KOTA CIREBON

Warga Dan Legislator Kota Cirebon Antusias Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Politik  MINGGU, 03 FEBRUARI 2019 , 02:27:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Warga Dan Legislator Kota Cirebon Antusias Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN/RMOLJabar

RMOLJabar. Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR-RI) Yoseph Umarhadi menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama Komunitas Senam dan Nyanyi Kota Cirebon, Sabtu (2/2).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua komunitas nyanyi 'Simphony Sembilan' yang juga Dewan Pembina PGRI Kota Cirebon, Djodjo Sutardjo, beserta anggota, komunitas senam, dan masyarakat setempat.

Mewakili komunitas "Simphony Sembilan", Djodjo mengungkapkan rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Kesekretariatan Jenderal (Setjen) MPR RI untuk kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini penting ditransformasikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

"(Ini) sebagai soko guru dan tegaknya Indonesia Raya," ungkap Djodjo.

Djodjo mengingatkan tentang pentingnya momentum Pemilu 2019 terhadap makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan. Pesta demokrasi menjadi tanggungjawab semua orang. Olehnya, setiap warga dapat memanfaatkan perhelatan akbar 5 tahunan dengan sebaik-baiknya.

"Karena tanggal 17 April ini juga hajat negara," ucapnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno menyampaikan apresiasi kepada Yoseph Umarhadi. Sosok beliau bukan asing lagi bagi masyarakat Kota Cirebon lantaran telah banyak memperjuangkan aspirasi dan berkunjung ke warga-warga Cirebon.

Atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Edi menghaturkan terimakasih sekaligus menyampaikan salam dari Walikota Cirebon ke Yoseph Umarhadi.

Dalam kesempatan itu, Edi membedah sedikit tentang urgensitas nilai-nilai dan prinsip pemahaman Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, baik tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurutnya, pemahaman nilai-nilai dasar dari 4 Pilar Kebangsaan ini telah tertanam sejak warga Indonesia mengenyam pendidikan tingkat dasar (SD). Edi berharap, Pemerintah Pusat dapat lebih konsen lagi dalam penanaman nilai-nilai kebangsaan. Sehingga terbentuk manusia-manusia yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

"Saya kira ini perlu dikoordinasikan dengan pemerintahan dengan kementerian terkait dan memasukkannya ke kurikukum pendidikan," Demikan Edi. [son]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00