KOTA SUKABUMI

Prabowo-Sandi Tidak Pernah Lakukan Propaganda Negatif

Politik  SENIN, 04 FEBRUARI 2019 , 12:10:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK SUPRIADI

Prabowo-Sandi Tidak Pernah Lakukan Propaganda Negatif

tendy Lukman hakkim/RMOLJbar

RMOLJabar. Ketua Divisi Media dan Komunikasi BPD Prabowo- Sandi Kota Sukabumi Tendy Lukmana Hakkim membantah adanya gaya politik propaganda Rusia yang dilakukan untuk memenangankan 02. Bahkan dirinya mengaku, tidak pernah melakukan hal negatif dalam mengkampanyekan Prabowo-Sandi.

"Kalau hal negatif, kita tidak pernah melakukan itu," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (4/2)

Apalagi instruksi dari BPN tidak diperbolehkan menyebar fitnah ataupun hal - hal berbau hoaks. Pasalnya, hal tersebut dapat membodohi masyarakat. "Kita ingin masyarakat lebih pintar dan cerdas dalam memilih," ucapnya.

Terkait adanya masyarakat yang resah, dirinya mengira masyarakat memang dalam kondisi tidak nyaman, bukan ditakuti. Bagi BPN atupun BPD, tidak ada propaganda negatif. "Statemen yang lain ataupun tuduhan yang tidak ada buktinya kepada kami,secara tidak langsung juga bentuk propaganda," ungkapnya.

Menurutnya, hal yang selama ini dilakukan oleh BPN ataupun BPD ialah pola mekanisme dan penggiriang suara dengan cara yang wajar. Selain itu, prosesnya dilakukan secara positif dan tidak mengganggu tatanan budaya dan norma yang berlaku. "Kita selama ini berkampanye yang santun dan positif. Bahkan tidak pernah melakukan yang membuat rakyat tidak nyaman," terangnya.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyebut adanya tim sukses yang menggunakan gaya politik propaganda Rusia. Hal ini dilakukan dengan membuat dan menyebar hoaks.[son]

Komentar Pembaca