Persib Tak Diizinkan Gunakan GBLA, Begini Alasan Polrestabes Bandung

Olahraga  SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 03:53:00 WIB | LAPORAN: DZAKY RIJAL

Persib Tak Diizinkan Gunakan GBLA, Begini Alasan Polrestabes Bandung

Irman Sugema/RMOLJabar

RMOLJabar. Pendukung Persib Bandung melakukan aksi unjuk rasa didepan Mapolrestabes Bandung Senin (4/2). Unjuk rasa tersebut imbas dari ditundanya pertandingan Persib Bandung melawan Persiwa Wamena dengan alasan kondisi stadion GBLA yang mengalami kerusakan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolrestabes Bandung Kombespol Irman Sugema mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait penundaan akibat kondisi fisik stadion yang tidak memungkinkan.

"Polrestabes Bandung didalam merekomendasi sebelumnya telah berkoordinasi dengan instansi terkait yang dalam hal ini dinas penataan ruang Kota Bandung (Distaru) yang mengtahui kondisi fisik stadion dan juga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung sebagai pengelola setadion," ujar Irman.

"Dengan adanya pertandingan sepakbola ini tentu kami memperhatikan beberapa aspek, pertama masalah orang dan yang kedua tempat serta kegiatan, tapi masalah tempat kami tidak bisa mengatakan ini bisa digunakan atau tidak, yang berhak yakni Distaru yang mengetahui kondisinya," sambungnya.

Menurutnya adanya keretakan di stadion yang membuat pihaknya belum memberikan rekomendasi dikarenakan dapat membahayakan keselamatan.

"Demi keselamatan semua pihak polrestabes meminta kepada distaru untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi itu sendiri, dan hasil pengecekan di stadion menujukan bahwa ada keretakan-keretakan di stadion yang disebabkan oleh kelabilan tanah," ucapnya.

Irman mengatakan telah melakukan rapat bersama panpel untuk menjelaskan kondisi tersebut.

"Dengan dasar itu kami mengadakan rapat dengan panpel persib, dimana hadir juga dispora dan distaru, dan telah dipaparkan di depan panpel dan koordinator bobotoh dan dari situ mereka mengetahui," lanjutnya.

Ia menegaskan demi faktor keselamatan masyarakat dapat memahami hal itu serta menunggu perbaikan di stadion GBLA.

"Bukan kepolisian tidak mendukung, tapi demi keselamatan kita semua, hanya disepakati bersama bahwa dalam kondisi seperti ini disarankan ditempat lain sambil menunggu perbaikan, kami ingin masyarakat juga memahami kondisi tersebut," pungkasnya. [yls]

Komentar Pembaca