Aceng Fikri: Pemuda Harus Jaga Sinergitas Pergaulan Dan Nasionalisme

Politik  SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 21:29:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Aceng Fikri: Pemuda Harus Jaga Sinergitas Pergaulan Dan Nasionalisme

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemuda harus terus menjaga sinergitas antara pergaulan dan nasionalisme.

Begitu ditegaskan, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Aceng HM Fikri, dalam kegiatan Sosialisasi Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara di SMK Bina Siswa Mandiri Limbangan, Kabupaten Garut

"Pemuda zaman now (masa kini) adalah pemuda yang senantiasa produktif, kreatif, terdidik, juga tercerahkan, namun tetap memegang teguh rasa cinta terhadap tanah air. Pemahaman dan pengamalan kita terhadap empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika adalah sebuah keniscayaan yang harus senantiasa dijadikan panduan dalam kehidupan berpolitik, menjalankan pemerintahan, menegakkan hukum, mengatur perekonomian, dan interaksi sosial kemasyarakatan," pesan Aceng Fikri, dalam keterangan tertulisnya kepada RMOLJabar, Selasa (5/2).

Aceng yang merupakan anggota DPD RI asal Provinsi Jawa Barat ini menjelaskan, nilai-nilai Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara harus terus disosialisasikan, baik ditingkat nasional maupun daerah.

Indonesia saat ini sedang diuji kebhinekaannya, karenanya nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika adalah visi dan warisan para pendiri negara ini yang harus terus diwariskan dan dijadikan rujukan.

"Baik generasi muda atau yang telah lanjut usia, di daerah-daerah yang sedang melaksanakan perhelatan Pemilihan Anggota Legislatif maupun Pemilihan Presiden seolah terpecah, terpolarisasi, dan saling dihadapkan antara satu dengan yang lainnya, hal ini tidak boleh terjadi secara terus menerus, pesta demokrasi adalah pesta rakyat, tidak boleh dijadikan ajang untuk saling bermusuhan," tegas Aceng.

Hadir dalam sosialisasi tersebut para pemuda, tokoh masyarakat, akademisi, organisasi sosial kemasyarakatan, para wartawan serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat di tingkat provinsi Jawa Barat. [yls]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

LBH: Penetapan Tersangka Sopir Tangki Diwarnai Intimidasi
Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00