Bersama KPK, HMI Cabang Ciamis Siap Berantas Korupsi

Politik  KAMIS, 07 FEBRUARI 2019 , 07:29:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Bersama KPK, HMI Cabang Ciamis Siap Berantas Korupsi

Pelantikan HMI dan Kohati Cabang Ciamis/RMOLJabar

RMOLJabar. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis dan Korps HMI Wati (Kohati) resmi dilantik di Aula Dinas Pendidikan, Kabupaten Ciamis, Kamis (7/2).

Setelah prosesi pelantikan, HMI Cabang Ciamis menggelar stadium generale bertajuk "Memahami, Mencegah dan Memberantas Korupsi di Lingkup Kabupaten Ciamis", dengan pemateri yang disampaikan langsung oleh Asesor Kompetensi dan Penyuluh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Renny Andriani.

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis periode 2018-2019, Hernawan berharap dengan diadakannya acara ini, akan memberikan pemahaman yang lebih terkait Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terhadap mahasiswa dan para pejabat pemerintahan di Kabupaten Ciamis untuk mencegah terjadinya korupsi.

Sementara itu, perwakilan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Ciamis, Dede Nugraha sangat mengapresiasi acara tersebut.

"Ini adalah bentuk yang nyata dan konkrit dalam upaya memberantas korupsi dengan langsung turun mengedukasi masyarakat. Acara seperti ini harus terus dilakukan oleh HMI, dan kedepannya HMI harus lebih melibatkan masyarakat yg lebih luas," kata Dede dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar.

Selanjutnya, untuk membuktikan keseriusan HMI Cabang Ciamis, pihaknya melakukan kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kabupaten Ciamis.

Perlu diketahui, acara ini turut dihadiri oleh beberapa Instansi Pemerintah di Kabupaten Ciamis dan seluruh kader HMI Cabang Ciamis. [yls]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00