Meriahkan Hari Jadi KBB Ke-12, KONI Gelar Turnamen Futsal Bupati Cup 2019

Olahraga  KAMIS, 07 FEBRUARI 2019 , 13:44:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Meriahkan Hari Jadi KBB Ke-12, KONI Gelar Turnamen Futsal Bupati Cup 2019

Lili Supriatna Hambali/RMOLJabar

RMOLJabar. Untuk memeriahkan hari jadi ke-12 Kabupaten Bandung Barat (KBB), pemerintah daerah bersama KONI KBB menggelar turnamen terbuka futsal Bupati Cup 2019.

Ketua Pelaksana turnamen, Lili Supriatna Hambali menjelaskan, selain memperebutkan piala bupati cup, peserta juga memperebutkan piala bergilir Ketua KNPI dan Ketua KONI.

"Rencananya pembukaan turnamen sepakbola ini akan dilaksanakan Minggu (24/2) oleh Menteri Olahraga dan Kepemudaan, Imam Nahrawi dan Bupati KBB, Aa UmbaraSutisna," ujar Lili saat ditemui di Padalarang, Rabu (6/2).

Menurutnya, pendaftaran telah dibuka dan saat ini sudah memasuki tahap screening untuk tingkat pelajar. Sedangkan turnamen sendiri nantinya akan dibuka untuk empat kategori yaitu terbuka, pelajar laki-laki, pelajar wanita, dan perwakilan dari ASN dari SKPD di KBB.

"Kalau yang kategori umum sudah ada 164 klub ditambah 28 klub dari SKPD, dan sekrang masih sedang tahap pendaftaran untuk kategori pelajar," jelas lili.

Lebih jauh ia mengatakan, Pembukaan turnamen ini akan dibuka di lapangan pemda dan kemudian pertandingan pun nantinya akan dilaksanakan di lapangan Ebbo Soccer dekat kantor pemda.

"Nanti sistemnya itu sistem gugur. Kami targetkan akhir April selesai. Kami juga bagi mereka ke dalam empat zona, yakni Cihampelas, Padalarang, Cikalongwetan, dan Lembang," katanya.

Adapun untuk kategori pelajar, lanjut Lili saat ini sudah ada 52 sekolah tingkat SMA yang mendaftar dan rencana penutupan hingga 7 Februari dan ia mengestimasi nantinya jumlah orang yang datang untik memeriahkan acara tersebut kurang lebih sebanyak 3000 orang.

Turnamen ini dalam rangka mendukung Bandung Barat lumpat dan menyambut porda.

"Kenapa pak mentri hadir, supaya bisa melihat keseriusan dan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah porda tahun 2022 mendatang," ungkapnya.

Menurut lili, pihaknya tentu akan menggratiskan biaya pendaftaran turnamen futsal terbuka tersebut karena merupakan ajang hari jadi KBB.

Nantinya setiap pemenang dari masing kateggori akan mendapatkan trophy bergilir dan uang sebesar 12 juta untik setiap kategori. [yls]

Komentar Pembaca
Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

#JokowiBohongLagi Dan Bukti-buktinya

#JokowiBohongLagi Dan Bukti-buktinya

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 07:00:00