KADIN Berikan Dampak Besar Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Ekbis  JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 01:39:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

KADIN Berikan Dampak Besar Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Musprov KADIN JABAR/RMOLJabar

RMOLJabar. Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dinilai sebagai satu-satunya organisasi perusahaan yang mendapatkan legitimasi formil berdasar Undang-Undang. Peran KADIN terhadap pertumbuhan ekonomi bangsa cukup besar.

Pengakuan itu disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita usai membuka acara Musyawarah Provinsi (Musprov) VII KADIN Jawa Barat yang digelar di Ballroom Aston Cirebon Hotel & Convention Center, jalan Brigjen Dharsono 12C Kabupaten Cirebon.

"KADIN satu-satunya organisasi pengusaha yang dilindungi berdasarkan undang-undang," kata Mendag usai acara bertajuk 'Meningkatkan Sinergitas Dunia Usaha Dalam Jabar Juara', Kamis (7/2).

Pemerintah Pusat sangat mengapreasiasi program-program yang digulirkan KADIN. Ketua Umum KADIN, kata Enggar, banyak memberikan kontribusi banyak terhadap Pemerintah dalam mengambil langkah dan kebijakan strategis.

"Dan sampai saat ini saya berterimakasih karena berbagai kebijakan, berbagai program kita saling bersinergi. Ketua Umum KADIN Indonesia banyak sekali memberikan kontribusi dan masukan dalam kami mengambil langkah dan kebijakan," kata Mendag.

Mendag berharap, KADIN dapat meningkatkan kreatifitas dan berinovasi dalam menghadapi segala tantangan, terutama membangun sinergitas bersama pemerintah

"Di tengah ketidakpastian global, kita harus bisa memanfaatkan peluang yang ada. Dan Jawa Barat memberikan atau sebagai kontributor tertinggi eksport Indonesia. Jadi, ya tingkatkan saja, kita mengharapkan mereka terus melakukan hal itu," pinta Mendag.

Saat itu, Mendag mengenakan batik cokelat dan memukul gong sebagai tanda dibukanya Musprov. Hadir mendampingi Mendag, Gubernur Jabar (Ridwan Kamil), Ketum KADIN (Rosan Perkasa Roeslani), Ketua KADIN Jabar (Agung Suryamal), Pj Bupati Cirebon (Dicky Saromi) dan Wakil Wali Kota Cirebon (Eti Herawati).

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muprov VII KADIN Jabar. Terutama kepada Ketua Demisoner KADIN Jabar, Agung Suryamal.

"Saya ucapkan terimakasih ke Pak Agung Suryamal karena selama 10 tahun 2 periode sudah luar biasa," kata Emil sapaan Gubernur Jabar.

Dikatakannya, Provinsi Jawa Barat di era kepemimpinannya memiliki satu program unggulan di bidang perdagangan dengan istilah Saudagar Jabar. Program ini, akan memprioritaskan peluang-peluang perekonomian bagi KADIN.

"Provinsi punya program Saudagar Jabar. itu adalah komitmen kami agar peluang-peluang ekonomi di Jawa Barat ini didahulukan kepada pengusaha-pengusaha di KADIN Jawa Barat," pungkasnya. [yls]





Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

KAMIS, 11 JULI 2019 , 04:26:00