Pilpres 2019

Deklarasi Dukung Jokowi, Bupati Bandung Barat Disoal Politisi Gerindra

Politik  SABTU, 09 FEBRUARI 2019 , 11:44:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Deklarasi Dukung Jokowi, Bupati Bandung Barat Disoal Politisi Gerindra

Aa Umbara./RMOLJabar

RMOLJabar. Deklarasi dukungan yang dilakukan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna terhadap pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin, beberapa waktu lalu, disoal politisi Partai Gerindra, Iwan Sumule.

Dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/2), Iwan menilai kampanye yang dilakukan kepala daerah  untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tanpa mengambil cuti dengan alasan hari libur, seringkali berulang.

Padahal menurut dia, dari segi etika atau moralitas, hal ini patut dipertanyakan. Apalagi, materi-materi yang disampaikan para kepala daerah itu merupakan program pemerintah.

"Bicara dana desa, emangnya uang Jokowi. Saya bingung juga jalan tol pakai uang Jokowi, dana desa uang Jokowi, tapi kalau utang rakyat, negara bukan uang Jokowi," sindirnya.

Iwan menilai, aturan memperbolehkan kepala daerah kampanye politik di hari libur tanpa perlu izin, masih kabur alias sumir.

"Ini kan semua orang jadi mengada-ada," cetus Iwan yang juga caleg DPR Gerindra nomor urut  6 di daerah pemilihan Jakarta Timur.

Meskipun ada ketentuan tidak boleh menggunakan fasilitas dalam jabatannya, Iwan mengingatkan ada pengecualian yakni fasilitas pengamanan yang bagi pejabat negara sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Presiden tidak mau cuti kampanye, sementara apa yang dilakukan ke mana-mana menggunakan uang negara. Sebetulnya pejabat negara, pejabat public, harus izin kampanye atau cuti sekalian. Itu untuk menghindari abuse of power, itu yang ditakutkan," tegasnya.  

"Cuma kemudian diakal-akali, saya nggak perlu izin cutilah," imbuhnya.(yls)
    
 

Komentar Pembaca
Sebelum Sandi, Jokowi Pernah Janji Hapus Ujian Nasional
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

Duit Di Laci Menag Berkaitan Dengan Kasus Romi

Duit Di Laci Menag Berkaitan Dengan Kasus Romi

KAMIS, 21 MARET 2019 , 13:00:00