Galuh, Caleg Dengan Pengeluaran Terbesar Di KBB

Politik  MINGGU, 10 FEBRUARI 2019 , 19:48:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Galuh, Caleg Dengan Pengeluaran Terbesar Di KBB

Moch Fauzi/RMOLJabar

RMOLJabar. Kontestasi politik tahun 2019 diwarnai dengan wajah-wajah muda. Munculnya trend kaum milenial, menjadi dasar bagi partai politik untuk memberikan porsi kepada mereka.

Satu diantara Calon Legislatif  (Caleg) dari Partai Demokrat Dapil II (Cikalongwetan, Cipeundeuy, Cipatat), Moch Fauzi yang akrab disapa Galuh. Berdasarkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) merupakan caleg dengan pengeluaran terbesar se-Kabupaten Bandung Barat.

Menanggapi hal tersebut, Galuh mengatakan, modal merupakan satu diantara upaya pembuktianya dalam mengabdi kepada masyarakat.

"Ini bukan soal siapa paling berduit dan siapa paling boros, melainkan soal keberpihakan," ucap Galuh.

Bahkan, Caleg muda ini pengeluaran materinya lebih besar dibanding caleg petahana sekalipun.

"Banyak yang bilang terlalu boros. Namun lagi-lagi saya tegaskan ini berbicara keberpihakan. Bagaimana mungkin rakyat akan percaya kepada kita bila kita tidak berbuat untuk rakyat," ungkap Galuh.

Selanjutnya ia menambahkan, fenomena yang terjadi di masyarakat ialah mulai hilangnya kepercayaan masyarakat kepada wakil rakyat. Fenomena ini terjadi karena dewan berbuat untuk masyarakat hanya saat masa kampanye padahal 5 tahun bukan waktu yang sebentar bagi anggota dewan yang sudah terpilih untuk berbuat bagi masyarakat.

"Jelas bagi saya politik ialah ladang pengabdian. Kalaupun saya ditakdirkan menang, saya ucap alhamdulillah. Bilapun belum ditakdirkan menang, biarlah apa yang saya lakukan menjadi amal ibadah," pungkasnya. [yls]


Komentar Pembaca