KABUPATEN BANDUNG

Insan Pers Diharap Jadi Jembatan Informasi Bantu Tumbuhkan UMKM

Pemerintahan  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 09:40:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Insan Pers Diharap Jadi Jembatan Informasi Bantu Tumbuhkan UMKM

Dadang Naser/RMOLJabar

RMOLJabar. Bupati Bandung Dadang M Naser menaruh harapan besar terhadap peran pers agar membawa dampak baik terhadap tumbuhnya sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diwilayahnya.

"Saya berharap pers (yang bertugas di Kabupaten Bandung) bisa memberikan porsi yang luas untuk menginformasikan kegiatan UMKM. Ini akan membantu promosi produk," ungkap Dadang dalam rilis yang diterima.

Dadang ingin peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari kemarin moment untuk menguatkan peran pers. Insan pers diharap meningkatkan kemampuan dalam penyajian berbagai konten berkualitas.

"Subtansi pemberitaan (yang dibuat) tetap dijaga, menyampaikan informasi yang bisa membangun kecerdasan masyarakat. Saya optimis, industri pers tetap maju selama insan pers menjaga kode etiknya," katanya.

Ketika menjalankan tugasnya, lelaki yang akrab di sapa Kang DN itu meyakini para awak media ini sudah sangat memahami tentang standar kompetensi wartawan. Apalagi sudah diatur dalam undang-undang.

"Profesionalisme pewarta kan diatur nomor 40 tahun 1999. Artinya saat bertugas para wartawan sudah memiliki pedoman. Dengan demikian, perannya sebagai pilar ke empat demokrasi akan tetap terjaga," tandasnya.

Diketahui, Sahabat Rakyat Indonesia Merupakan Tim Pemenangan Jokowi sejak Tahun 2014 lalu.[son]

Komentar Pembaca
Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

#JokowiBohongLagi Dan Bukti-buktinya

#JokowiBohongLagi Dan Bukti-buktinya

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 07:00:00