CRC Sebut NasDem Gagal Masuk Parlemen, HSG : SMRC Menempatkan Kita Masuk 5 Besar

Politik  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 14:06:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

CRC Sebut NasDem Gagal Masuk Parlemen, HSG : SMRC Menempatkan Kita Masuk 5 Besar

Harry Saputra Gani./RMOLJabar

RMOLJabar. Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Cirebon tetap yakin bisa meraih ambang batas (Parliamentary Threshold) sebesar 4% dan lolos menuju senayan di Pemilu 2019. Pernyataan ini sebagai bantahan sebuah lembaga survey yang menyatakan NasDem akan gagal meraih ambah batas.

"Masing-masing lembaga survey rilis nya berbeda. Seperti SMRC menempatkan kita 5 besar di 5,3 persen," ungkap Sektetaris DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani, Senin (11/2).

Dikatakan Harry, setiap lembaga survey memiliki metodologi, tekhnik dan hasil survey yang berbeda-beda. Ia berterimakasih kepada Celebes Research Center (CRC) yang merilis elektabilitas parpol menjelang pelaksanaan Pemilu. Baginya, itu menjadi catatan sekaligus cambuk untuk bekerja lebih keras lagi dalam meraih suara rakyat.

"Jadi bagi kita sekarang ini yah harus fokus berkerja memenangkan pileg dan pilpres. Strateginya, semua caleg harus bekerja keras," kata pria yang akrab disapa HSG ini.

Saat disinggung soal sistem reward dan punishment di internal partai terhadap kerja-kerja para caleg NasDem, HSG membenarkan hal tersebut.

"Ada. Kita sudah punya metode itu," pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya lembaga survey Celebes Research Center (CRC) merilis, terdapat 10 parpol peserta pemilu 2019 ang terancam gagal masuk parlemen lantaran tidak memenuhi Parliamentary Threshold) sebesar 4%. Dalam rilis tersebut, Direktur CRC Herman Heizer memasukkan NasDem sebagai salah satu Parpol yang gagal masuk karena hanya mendapatkan suara sebanyak 2,8%.(yls)



Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00