Gampang Sobek, Bawaslu Sarankan Segel Kotak Suara Diganti

Politik  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 16:44:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Gampang Sobek, Bawaslu Sarankan Segel Kotak Suara Diganti
RMOLJabar. Bawaslu Kabupaten Bandung menyarankan agar segel yang tertempel di bagian luar kotak suara segera diganti. Hal ini lantaran segel yang saat ini digunakan gampang sobek.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung, Januar Solehuddin mengatakan, dalam pengawasan perakitan kotak suara pihaknya sempat beberapa kali melihat segel yang digunakan mudah rusak.

"Makanya kami sarankan segel (di kotak suara) diganti, karena bahannya rapuh. Apalagi kalau salah menempelkan," ujar Januar kepada wartawan, Senin (11/2).

Menurut Januar, segel yang saat ini sudah menempel di kotak suara pemilu cukup penting untuk memastikan dan menjamin logistik memang benar dalam kondisi baik.

"Kalau melihat jangka waktu (sekitar dua bulan) jelang pemilu, proses penggantian segel memungkinkan lah. Cukup lama jika (bahan segel) itu akan diganti," ucapnya.

Pantauan di gudang KPU Kabupaten Bandung, dalam perakitan kotak suara para pegawai penyelenggara pesta demokrasi juga ikut menempelkan segel di bagian luar.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya pun sempat mencoba langsung memasang segel. Sayangnya, karena teledor segel itu malah robek hingga ditutup dengan 2 segel.(ysl)



Komentar Pembaca