Oded Prihatin Atas Banjir Bandang Cilengkrang

Peristiwa  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 18:19:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Oded Prihatin Atas Banjir Bandang Cilengkrang

Wali Kota Bandung, Oded M Danial. /RMOLJabar

RMOLJabar. Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku prihatin atas musibah banjir bandang yang melanda Komplek Jati Endah Regency, Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung pada Minggu (9/2) malam.

Pasalnya, musibah tersebut telah mengakibatkan 2 unit rumah warga ambruk, 12 unit rumah terendam, dan 10 rusak ringan, serta menyebabkan tiga orang warga meninggal dunia.

Oded mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh dinas terkait, juga aparat kewilayahan, guna membantu proses evakuasi dan penanggulangan musibah tersebut.
 
"Sudah, kemarin sudah saya panggil dinas terkait seperti pak Arif Prasetya (Kadis PU Kota Bandung) juga pak Zul (Zulkarnaen Iskandar/Kadistaru Kota Bandung) untuk mempersiapkan bantuan dan turun langsung ke lapangan hari ini. Bahkan dari kemarin juga saya sudah berkoordinasi dengan Camat Ujung Berung untuk membersihkan sisa dampak banjir bersama Tim Gober kewilayahan," ujar Oded usai peresmian kegiatan Rakor TP PKK Kota Bandung, di Gedung Graha Binangkit, Jalan Sukabumi, Senin (11/2).

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Oded menambahkan, dampak banjir bandang, selain dirasakan warga di Kawasan Ujung Berung, juga mengakibakan banjir cileuncang di sebagian kawasan Gede Bage. Namun dirinya meyakini hal tersebut dapat teratasi dengan cepat, terlebih biasanya banjir cileuncang di kawasan tersebut tidak berlangsung lama.

"Pastinya itu sudah kami atasi, apalagi biasanya banjir di Gede Bage itu, hitungan jam sudah surut," tuturnya.

Selanjutnya, Oded menilai banjir tersebut merupakan kiriman dari daerah lain, yaitu Kabupaten Bandung.

"Itu jebolnya di kabupaten, dampaknya ke kita. Makanya kita punya kewajiban untuk menyikapi dampak itu," pungkasnya.(yls)



 

Komentar Pembaca
Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

#JokowiBohongLagi Dan Bukti-buktinya

#JokowiBohongLagi Dan Bukti-buktinya

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 07:00:00