KOTA BANDUNG

Minimalisir Pelanggaran, Bawaslu Koordinasi Dengan Parpol

Politik  SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 21:55:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Minimalisir Pelanggaran, Bawaslu Koordinasi Dengan Parpol

Zacky Muhammad/RMOLJabar

RMOLJabar. Untuk meminimalisir pelanggaran pada kontestasi politik Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), Badan Pengawas  Pemilu Bawaslu lakukan koordinasi dengan partai politik (parpol) agar tetap mengikuti aturan yang ada, khususnya dalam alat peraga kampanye (APK). Bawaslu Kota Bandung juga telah memberikan sosialisasi dan peringatan kepada parpol.

Demikian yang disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu Kota Bandung), Zacky Muhammad Zamzam usai menjadi narasumber di Bandung Menjawab, Taman Sejarah, Jalan Aceh Kota Bandung, (12/2).

"Beberapa pelanggaran APK itu ternyata oleh pihak ketiga. Merekayang memasang tidakmengetahui aturan. Kita juga mengimbau ke tim kampanye yang menggunakan jasa pihak ke tiga untuk memasang APK itu harus berkordinasi. Sehingga bisa memantau lokasi pamasangan sesuai rekomendasi," ucapnya.

Zacky menambahkan, sejumlah lokasi yang terlarang untuk APK di antaranya tempat ibadah, sekolah dan lingkungan pemerintah. Di samping itu, kendaraan umum tidak diperbolehkan pemasangan APK.

"Kita sudah tertibkan 3 trayek angkutan umum yang memasang APK. Trayeknya, Elang-Cicadas, Kebon Kelapa-Ledeng dan Elang-Gedebage. Ternyata mereka dibayar Rp50.000," pungkasnya. [yls]

Komentar Pembaca
Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

#JokowiBohongLagi Dan Bukti-buktinya

#JokowiBohongLagi Dan Bukti-buktinya

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 07:00:00