Dinilai Parsial, KPU Akan Evaluasi Pola Sosialisasi Pileg 2019

Politik  SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 22:18:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Dinilai Parsial, KPU Akan Evaluasi Pola Sosialisasi Pileg 2019

Foto/Net

RMOLJabar. KPU Jawa Barat akan segera mengevaluasi jajarannya di daerah salah satunya Kabupaten Bandung terkait pola sosialisasi Pemilu 2019 untuk pemilihan legislatif yang dinilai masih bersifat parsial.

Komisioner KPU Jawa Barat Endun Abdul Haq menegaskan akan menggenjot lagi tahapan sosialisasi dua bulan jelang pesta demokrasi ini. Bukan hanya di tingkat Jabar tapi melainkan di semua kabupaten kota.

"Sosialisasi (Pemilu) ini targetnya tak hanya bermuara untuk partisipasi, tapi menurunkan angka suara tidak sah. Kami kira mulai bulan Februari ini semua (jajaran KPU) bakal masif bergerak, door to door, face to face," ujarnya.

Meski begitu, Endun memandang tahapan sosialisasi ini bukan hanya tanggung jawab KPU, tapi semua komponen. Mulai dari parpol peserta pemilu, pemerintah, ormas (organisasi masyarakat) dan unsur lainnya.

"Makanya kami mengajak semua pihak bisa bersinergi menyukseskan (sosialisasi) ini. Termasuk peran dari jajaran Bawaslu yang memantau (progres) dan mengevaluasi juga dari teman teman media massa," ungkapnya.

Lebih lanjut, Endun menambahkan, di akhir bulan Februari ini juga pihak penyelenggara Pemilu akan memiliki lebih dari 1 juta orang yang bertugas menjadi KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara) se Jawa Barat.

"Nanti setelah terbentuk kami juga akan memanfaatkan peran mereka (KPPS) agar ikut terjun juga dan menggenjot pola sosialisasi dengan tatap muka langsung ke masyarakat diwilayahnya," tandas Endun. [yls]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00