KOTA BEKASI

HMI Geruduk Kantor KPU

Politik  SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 22:47:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

HMI Geruduk Kantor KPU

HMI Bekasi/RMOLJabar

RMOLJabar. Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bekasi, Komisariat FAI UNISMA menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Selasa (12/2).

Dalam aksinya, sekitar puluhan Mahasiswa hadir untuk menuntut KPU Kota Bekasi dengan tiga tuntutan. Korlap aksi, Raja Maulana mengatakan, yang pertama pihaknya meminta KPU Kota Bekasi agar segera memperbaiki daftar pemilih ganda. Kedua, mempertanyakan terkait proses pengrekrutan PPK yang tidak sesuai dengan putusan MK No 31/PPU-XVI/2018.

"Ketiga kita mempertanyakan kepada KPU Kota Bekasi terkait data orang gila yang tidak sesuai dengan Putusan UU PKPU No 2 Tahun 2018," kata Raja dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar.

Selain itu, Raja mengungkapkan, aksi itu dilakukan untuk mengawal kinerja KPU Kota Bekasi agar menjaga integritas dan netralitas sebagai lembaga penyelenggara pemilu.

Dalam aksinya, para pendemo ingin menemui ketua komisioner. Namun sayang, setelah sempat memasuki gedung KPU untuk audiensi, mereka tidak diterima langsung oleh ketua komisioner.

Meski demikian, para pendemo ditemui oleh dua komisioner KPU Kota Bekasi, yaitu Yunita Muslimah, dan Pedro Purnama. [yls]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00