BPN Jabar Targetkan Program PTSL Tuntas Bulan Oktober

Pemerintahan  SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 23:25:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

BPN Jabar Targetkan Program PTSL Tuntas Bulan Oktober

BPN Jabar/RMOLJabar

RMOLJabar. Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Barat menargetkan Pendaftaran Tanah Sistemik Lengkap (PTSL) tuntas Oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kanwil BPN Jawa Barat Yusuf Purnama usai acara pelepasan Satgas PTSL kepada awak media di Gedung Wisma Haji, Selasa (12/2).

Menurut Yusuf, sesuai dengan catatannya ada sebanyak 1.225 juta persoalan tanah diwilayahnya yang harus selesai. Jumlah itu bertambah dari data sebelumnya 1.205 juta.

"Target (penyelesaian) ini tentu bisa lebih cepat bila di bantu pemerintah daerah, para camat, kepala desa (kades), termasuk dari masyarakatnya itu sendiri," ungkapnya.

Yusuf menyebut untuk pengurusan tanah itu sebenarnya tidak sulit jika warga merasa memiliki bukti konkrit kepemilikan tanah itu bukan hanya catatan semata tapi sertifikat.

"Makanya kami minta tolong kepada awak media membantu memberikan informasi (program PTSL) ini agar masyarakat bisa segera menguruskan tanahnya," tutur dia.

Yusuf berharap dengan kehadiran Satgas PTSL yang telah terbentuk bisa berperan dalam memfasilitasi masalah tanah yang berkaitan dengan akta tanah atau sertifikat.

"Penyebaran (Satgas PTSL) kan hingga ke seluruh wilayah Jabar. Satgas ini pun sudah siap bekerja untuk melayani masyarakat (soal tanah) semaksimal mungkin," katanya. [yls]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00