Liga Champions

PSG Tahan Imbang MU Di Babak Pertama

Olahraga  RABU, 13 FEBRUARI 2019 , 04:17:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

PSG Tahan Imbang MU Di Babak Pertama

Ilustrasi MU vs PSG/Net

RMOLJabar. Pertandingan babak pertama Manchester United (MU) vs Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions berakhir imbang 0-0. Berlangsung di Stadion Old Trafford, Selasa (12/2) waktu setempat kedua kesebelasan saling jual beli serangan.

Pada menit ke-8, Marcus Rashford mencoba melepaskan tembakan dari sisi kanan pertahanan PSG. Tetapi kiper penuh pengalaman, Gianluigi Buffon menepis usaha penyerang muda Setan Merah -Julukan MU- itu.

Tak mau kalah, PSG terus mencoba membongkar rapinya pertahanan MU. Tim asuhan Thomas Tuchel itu memainkan bola di semua lini. Termasuk dengan memanfaatkan umpan-umpan silang dari kedua sayap.

Dihadapan para pendukungnya, MU tampil spartan pada 15 menit awal. Pemain MU terus melakukakn pressing. Bahkan pemain PSG tidak diberikan keleluasaan untuk bergerak.

Pada menit ke-16, Setan Merah kembali membuat percobaan untuk unggul lebih dulu di babak pertama. Paul Pogba bisa menembus pertahanan PSG dari sisi kanan serangan. Namun sepakan pemain asal Prancis itu masih bisa ditangkap Buffon.

Tanpa Neymar dan Edinson Cavani, para pemain Les Parisien -Julukan PSG- seperti kehilangan kreativitas dalam bermain dan menyerang MU. Terlebih setelah pasukan Ole Gunnar Solskjaer memberikan kawalan ketat kepada Thiago Silva dan kawan-kawan.

Kylian Mbappe yang menjadi andalan di lini depan jarang mendapat suplai bola dari kedua sayap yang dihuni Angel Di Maria dan Dani Alves.

Di menit ke-28 Mbappe mendapatkan peluang mencetak gol usai lolos dari jebakan offside saat menerima assist Draxler. Namun tendangan kaki kanannya masih menyamping di kiri gawang David de Gea.

Di Maria hampir saja membuat pendukung tuan rumah terdiam di menit ke-37 lantaran bisa berhadapan satu lawan satu dengan De Gea. Akan tetapi, hakim garis memutuskan Di Maria sudah berada dalam posisi offisde saat mengejar bola umpan terobosan Marquinhos.

Memasuki menit akhir pertandingan babak pertama permainan tuan rumah tampak mengendur. Kendali permainan kini dipegang PSG. Laga babak pertama berakhir imbang 0-0.

Susunan pemain:

Man United: David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic; Jesse Lingard, Paul Pogba, Anthony Martial; Marcus Rashford.

PSG: Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Marco Verratti, Marquinhos, Julian Drexler; Dani Alves, Kylian Mbappe, Angel Di Maria.
[yls]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00