Liga Champions

Tanpa Neymar Dan Cavani, PSG Bungkam MU 2-0 Di Old Trafford

Olahraga  RABU, 13 FEBRUARI 2019 , 05:36:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Tanpa Neymar Dan Cavani, PSG Bungkam MU 2-0 Di Old Trafford

Ilustrasi MU vs PSG/Net

RMOLJabar. Meski tanpa pemain andalannya, Neymar dan Edinson Cavani yang mengalami cedera, Paris Saint-German (PSG) mampu membungkam Manchester United (MU) dengan skor 2-0 di Stadion Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (12/2) waktu setempat.

Tim asuhan Thomas Tuchel itu mampu bermain apik di babak kedua. Alhasil, pertahanan MU diserang habis-habisan oleh Kylan Mbape dan kawan-kawan.

Pada babak pertama, Kedua tim bermain imbang 0-0. PSG lebih menguasai permainan di babak kedua. Tim dari perwakilan Prancis itu menekan MU dari sisi tengah yang dikembangkan sisi sayap dengan umpan silang.

Pada menit ke-53 PSG hampir saja membobol gawang De Gea. Sundulan Kylian Mbappe hasil umpan Dani Alves bisa ditepis kiper andalan MU tersebut dan menghasilkan tendangan sudut.

Gol pun hadir pada menit ke-53 lewat tendangan sudut tersebut. Umpan manis Angel Di Maria, mampu dimanfaatkan Presnel Kimpembe yang lolos dari pengawalan Ashley Young.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solkjaer melakukan pergantian pemain. Anthony Martial dan Jesse Lingard dengan Juan Mata dan Alexis Sanchez. Hal itu tak membuat menampilan MU berubah. Malah membuat alur serangan MU tidak teratur.

PSG sempat mendapatkan alarm bahaya pada menit ke-59. Lewat sepakan voli Ander Herrera hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang yang di kawal Buffon.

Pada menit ke-61, PSG unggul 2-0. Umpan silang mendatar Di Maria dari sisi kiri mampu dikonfersi menjadi gol oleh Kylian Mbappe.

Blunder Ashley young beberapa kali membahayakan gawang MU. Pemain PSG leluasa menekan Setan Merah dari sisi kanan pertahanan lawan karena kerap ditinggal Young.

Di babak kedua ini MU tampak kesulitan menciptakan peluang. Tidak ada tembakan tepat sasaran ke gawang Buffon yang dilakukan Victor Lindelof dan kawan-kawan. PSG yang unggul 2-0 tampil lepas dan disiplin dalam bertahan.

Kesialan bagi MU bertambah setelah gelandang andalannya Paul Pogba dikartu merah di menit ke-89 usai mendapat kartu kuning kedua karena melanggar keras Dani Alves. PSG pun menang 2-0 di leg pertama ini sekaligus menjadi keuntungan untuk leg kedua yang digelar 6 Maret nanti.

Susunan pemain:

Man United: David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic; Jesse Lingard, Paul Pogba, Anthony Martial; Marcus Rashford.

PSG: Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Marco Verratti, Marquinhos, Julian Drexler; Dani Alves, Kylian Mbappe, Angel Di Maria.
[yls]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

KAMIS, 11 JULI 2019 , 04:26:00