BNNK Sukabumi Lakukan Screening Di Lapas Warungkiara

Ragam  RABU, 13 FEBRUARI 2019 , 16:04:00 WIB | LAPORAN:

BNNK Sukabumi Lakukan Screening Di Lapas Warungkiara

BNNK Lakukan Screening/RMOLJabar

RMOLJabar. BNNK Sukabumi lakukan uji screening di Lapas Kelas IIIA Warungkiara. Uji screening tersebut kepada 50 orang di Lapas Kelas IIIA Warungkiara.

"Jadi ada  30 petugas lapas dan 20 warga binaan yang diuji screening," ujar Kepala BNNK Sukabumi Deni Yus Danial, Rabu (13/2).

Menurutnya, kegiatan screening deteksi narkoba tersebut tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkoba. Hal itu termasuk penyalahgunaan di lingkungan Lapas Kelas IIIA Warungkiara.

"Tidak ditemukan adanya indikasi maupun penyalahgunaan di lingkungan Lapas Kelas IIIA Warungkiara," ucapnya.

Tak hanya itu, BNNK Sukabumi pun melaksanakan Nota Kesepahaman dengan Lapas Kelas IIIA Warungkiara. Hal itu Implementasi P4GN di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan.

"Sehingga diharapkan mampu bersama sama berkomitmen dalam melaksanakan dan menyukseskan agar seluruh program P4GN berjalan dan sesuai dengan indikator di Lapas sehingga terciptanya Lapas Bersinar," ungkapnya.

Lewat berbagai kegiatan tersebut, mampu memberikan Penguatan dan pemahaman program P4GN dilingkungan Lembaga Pemasyarakatan.

"Pelaksanaan Penguatan Program P4GN yang dilakukan oleh BNNK Sukabumi dan Lapas Kelas IIIA Warungkiara, didukung oleh TNI POLRI dan Pemda dalam mewujudkan Lapas bersinar yaitu lapas bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,  menjadi komitmen dalam upaya bersama. Lapas bersinar di Sukabumi. Selaras dengan tujuan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya. [yls]





Komentar Pembaca