Pemkab Bandung Sambut Baik Pembentukan Samsat KBU

Pemerintahan  RABU, 13 FEBRUARI 2019 , 19:10:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Pemkab Bandung Sambut Baik Pembentukan Samsat KBU

Dadang M Naser/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menyambut baik wacana Pemprov Jawa Barat yang akan membentuk Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) KBU (Kawasan Bandung Utara).

Bupati Bandung Dadang M Naser menilai pembentukan samsat KBU efektif, karena ada banyak pihak yang terlibat secara terpadu. Ada unsur pemerintah kabupaten/ kota, provinsi, kejaksaan, dan kepolisian.

"Sesuai pasal 49 pada Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2016 tentang Pedoman Pengendalian KBU penataannya tidak bisa dilakukan satu pemerintah daerah saja, tapi butuh tim khusus," tuturnya, Rabu (13/2).

Guna mendukung percepatan pembentukan Samsat KBU ini, Dadang mengatakan sudah mengintruksikan jajarannya untuk cepat tanggap dan meningkatkan koordinasi dengan semua pemangku kepentingan.

"Pemkab siap jika suatu saat di undang Pemprov Jabar membahas pembentukan lembaga tersebut. Ini sesuai harapan bisa duduk bersama melakukan koordinasi antar pemda dibawah komando gubernur," ujarnya.

Sosok kepala daerah yang dikenal memiliki semboyan Sablilungan itu sangat berharap Samsat KBU ini bisa segera terbentuk. Agar tak ada lagi dampak yang timbul hingga menimbulkan bencana dan korban jiwa.

"Karena (selain peristiwa Cilengkrang) kami pun masih punya persoalan lain, langganan banjir. Banjir tahunan di Bandung Selatan tidak dipungkiri salah satunya akibat dari rusaknya lingkungan di KBU," kata Dadang. [yls]




Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00