KABUPATEN BANDUNG

Luapan Sungai Cisangkuy Kembali Rendam Akses Banjaran-Pangalengan

Peristiwa  SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 22:00:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Luapan Sungai Cisangkuy Kembali Rendam Akses Banjaran-Pangalengan

Air Sungai Cisangkuy Meluap/RMOLJabar

RMOLJabar. Untuk kesekian kalinya luapan sungai Cisangkuy kembali merendam akses Banjaran-Pangalengan, di Desa Kamasan, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/2) malam.

Hujan deras yang melanda lebih dari satu jam dan buruknya saluran drainase menjadi pemicu meluapnya anak Sungai Citarum yang ada di kawasan Bandung Selatan itu.

Pantauan dilapangan, ketinggian air yang mencapai lutut orang dewasa itu tak hanya menutup akses jalan utama di Kecamatan Banjaran namun masuk ke area pemukiman.

Menurut penuturan sejumlah warga sekitar, banjir akibat luapan Sungai Cisangkuy ini menjadi yang paling parah dalam kurun waktu dua pekan terakhir saat hujan tiba.

"Dibandingkan beberapa hari lalu malam ini parah sekali. Walau kadang tidak sampai menggenai berhari-hari tapi harusnya ada tindakan dari pemerintah dong," kata Usep.

Pria yang setiap hari berjualan di kawasan Kamasan itu mengaku heran karena selama ini belum ada penanganan yang serius agar aliran sungai Cisangkuy tidak terus meluap.

"Apa pemerintah mau kamasan (Banjaran) kondisinya seperti di Dayeuhkolot atau Bale endah? Rumah rumah terendam dan para warganya harus mengungsi?," sindir Usep.[son]

Komentar Pembaca