KOTA CIREBON

Atlet Peraih Medali Di Porda Jabar Dapatkan Bonus Ratusan Juta Rupiah

Olahraga  MINGGU, 17 FEBRUARI 2019 , 19:52:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Atlet Peraih Medali Di Porda Jabar Dapatkan Bonus Ratusan Juta Rupiah

Atlet Porda Jabar Asal Cirebon/RMOLJabar

RMOLJabar. Sekitar 67 atlet Kota Cirebon peraih medali di ajang Porda 2018, mendapatkan bonus prestasi medali. Penyerahan bonus dilaksanakan di hotel salah satu hotel di Kota Cirebon, Sabtu (16/2) malam.

Sebelumnya, pada Porda XIII tahun 2018 yang dilaksanakan pada Oktober di Kabupaten Bogor itu, Kota Cirebon berhasil menyabet 67 medali dengan rincian 18 emas, 34 perak dan 45 perunggu.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Asep Dedi mengatakan, dirinya bangga dengan raihan peningkatan medali Porda tahun ini. Prestasi ini harus dipertahankan dan untuk bonus yang dikeluarkan tanpa ada potongan apapun.

"Perjuangan yang tidak mudah, pertahankan prestasi yang sudah baik ini dan gunakan bonus ini dengan sebaik baiknya," ujar Sekda di acara bertema Penyerahan Bonus Peraih Medali Pada Porda XIII Tahun 2018 Dan Pembubaran Tim Kontingen Kota Cirebon.

Asep Dedi menambahkan, perjuangan tidak hanya pada saat pelaksanaan namun dengan proses panjang dan dilakukan penuh ketulusan dan kerja keras hingga pada akhirnya Kota Cirebon dapat dibanggakan melalui bidang olahraga.

"Prestasi ini adalah bentuk ketulusan atlet, pelatih dan pihak lainnya yang sudah mendedikasikan diri untuk Kota Cirebon," paparnya

Selain itu, diharapkan bonus yang diberikan dapat digunakan untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga, dirinya pun berpesan untuk seluruh atlet agar dapat terus menjaga performa dan terus ditingkatkan.

Sementara, Manager Porda Kota Cirebon Maman Sukirman menuturkan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin dan bersyukur 'proses tak mengkhianati hasil' dimana Kota Cirebon berhasil mempertahankan peringkat 10 besar di Porda tahun 2018.

"Dan kami pun berikan bonus sesuai yang dijanjikan. Ke depan terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi prestasi pada Porda berikutnya," tutur Maman.

Masing-masing kontingen mendapatkan bonus sesuai jenis raihan medali. Tiap atlet peraih emas mendapatkan Rp. 100 juta, peraih medali perak Rp. 30 juta dan peraih perunggu Rp. 15 juta.

Bonus yang sama pun diberikan kepada para pelatih masing-masing atlet. Bagi pelatih atlet peraih emas mendapatkan bonus sebesar Rp. 25 juta, Perak Rp. 15 juta dan perunggu Rp. 7,5 juta.

Di saat yang sama, Ketua Umum Koni Kota Cirebon Hj. Wati Musilawati mengucapkan terimakasih atas semua dukungan semua pihak. Keberhasilan ini, berkat kerja keras semua tim, atlet dan pelatih serta manager Cabor serta utamanya Pemkot Cirebon.

"Ini berkat kerja keras semua tim atlet dan pelatih manager dan Cabor serta utamanya Pemkot Cirebon. Kami siap meningkatkan prestasi yang sudah diraih saat ini," kata Wati.

Ia mengapresiasi Pemerintah Kota Cirebon yang mengeluarkan bonus sesuai yang diharapkan.

"Alhamdulillah bersyukur untuk tahun 2019 ini Pemkot Cirebon lebih cepat pencairannya sesuai yang diharapkan," ujar Wati.

Hj Wati Musilawati selaku Ketua Koni Kota Cirebon menambahkan, perhelatan 4 tahunan tersebut Kota Cirebon masih bertahan di 10 besar daerah terbaik di Jawa Barat.

"Koni akan meningkatkan prestasi selanjutnya, dengan peraihan medali kali ini ada peningkatan karena sebelumnya pada tahun 2014 sebanyak 67 medali," ucapnya.

Semua terbayar sesuai target dengan kerja keras seluruh atlet Kota Cirebon. Pasalnya, persoalan kalah atau menang adalah hal biasa. Namun, Koni Kota Cirebon bangga terhadap seluruh perjuangan atlet yang mampu mendedikasikan diri terhadap Kota Cirebon.

"Kehadiran pelatih pun adalah energi terbesar dari seorang atlet, pengurus cabor selalu memperjuangkan atlet ditambah terus meningkatkan kualitas atlet dengan mempertahan peforma atlet dan regenerasi atlet," paparnya.

Dirinya pun mengharapkan adanya penambahan anggaran untuk Koni dalam meningkatkan kinerja dan prestasi para atlet.

"Saya harap dengan prestasi yang didapat sekarang pemerintah bisa meningkatkan anggaran," pungkasnya. [son]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00