KABUPATEN CIREBON

Ketua TKD Jabar, Dedi Mulyadi Targetkan 70 Persen Di Cirebon, Indramayu Dan Majalengka

Politik  MINGGU, 17 FEBRUARI 2019 , 20:00:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Ketua TKD Jabar, Dedi Mulyadi Targetkan 70 Persen Di Cirebon, Indramayu Dan Majalengka

Dedi Mulyadi/RMOLJabar

RMOLJabar. Puluhan ulama yang tergabung dalam Forum Ulama 01 ( Formula 01), mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo-KH Maruf Amin di Aula PCNU Kabupaten Cirebon, Minggu (17/2).

Dalam deklarasi tersebut, hadir sejumlah ulama sepuh dari pondok pesantren yang ada di Kabupaten Cirebon, seperti Pondok Buntet Pesantren, Babakan Ciwaringin, Kempek, Gedongan dan Balerante, serta sejumlah kiai dari pondok pesantren lainnya.

Selain itu, hadir juga Tim Kemenangan Daerah (TKD) Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi. Menurut Dedi, deklarasi ini sangat memberikan dukungan untuk kemenangan capres 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dedi mengatakan, Cirebon, Indramayu dan Majalengka, merupakan tiga daerah yang diandalkan untuk mendulang suara 01. Karena, ketiga wilayah ini adalah basic penyangga wilayah lainnya.

"Sehingga kemenangan ini harus dipertahankan, jangan sampai lengah," ujar Dedi.

Ia menargetkan, kemenangan di tiga wilayah tersebut, harus mencapai 70 persen. Dedi menyebutkan, sejumlah wilayah yang saat ini masih terjadi persaingan suara, yaitu wilayah sabuk Jakarta seperti Bogor dan wilayah Jabar selatan.

"Makanya, door to door harus terus dilakukan, tidak boleh berhenti," kata Dedi.

Ia menyebutkan, berdasarkan survey, saat ini paslon 01 menang dari lawannya dengan selisih sangat tipis, yaitu 2-4 persen. Oleh karena itu, ia berharap jaringan pendukung Paslon 01 harus dioptimalkan dengan baik, agar kemenangan tersebut bisa dipertahankan.

"Jangan sampai bikin blunder," ujar Dedi.

Sementara itu, Pembina Forum Ulama 01 Kabupaten Cirebon, Imron Rosyadi mengatakan, dukungan yang diberikan oleh Formula ini, bukan hanya karena sosok KH. Ma'ruf Amin yang dijadikan sebagai cawapresnya. Namun, Jokowi juga memberikan perhatian lebih kepada pondok pesantren dan ulama.

Wakil Bupati Cirebon terpilih ini juga menuturkan, pasca deklarasi ini, nantinya akan diinformasikan kepada masyarakat, bahwa para ulama di Kabupaten Cirebon sudah sepakat mendukung Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin.

"Pasca deklarasi ini, nantinya akan disampaikan ke masyarakat, bahwa ulama Cirebon, sepakat mendukung Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin," demikian Imron.[son]



Komentar Pembaca
Sebelum Sandi, Jokowi Pernah Janji Hapus Ujian Nasional
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

Duit Di Laci Menag Berkaitan Dengan Kasus Romi

Duit Di Laci Menag Berkaitan Dengan Kasus Romi

KAMIS, 21 MARET 2019 , 13:00:00