Ambrol, Jalan Penghubung Sindangkerta-Gununghalu Bahayakan Pengguna Jalan

Ragam  SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 15:40:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Ambrol, Jalan Penghubung Sindangkerta-Gununghalu Bahayakan Pengguna Jalan

Jalan penghubung Sindangkerta-Gununghalu ambrol /RMOLJabar

RMOLJabar. Jalan penghubung Kecamatan Sindangkerta-Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, ambrol lebih dari setahun. Kondisi tersebut mengancam keselamatan pengguna jalan.

Longsoran yang berada di Kampung Sawahlega RT 03 RW 11 Desa Wargasaluyu Kecamatan Gununghalu amblas pada bagian bawah jalan hingga setengah ruas jalan menggantung.

"Sudah lebih dari setahun seperti ini, nggak tahu mau diperbaiki kapan. Padahal sudah banyak yang datang kemudian ambil foto," ungkap Asep Komara (34), warga sekitar lokasi, Senin (18/2).

Ambrolnya jalan setinggi 20 meter dengan lebar longsoran 10 meter setiap hari terus tergerus. Warga sekitar berjaga dengan mengatur lalu lintas menjadi satu jalur.

"Kami pasang rambu dan menutup sebagian jalan yang menggantung. Kalau tidak begitu kami khawatir jalan amblas saat ada pengendara yang lewat," jelasnya.

Ia berharap, dalam waktu dekat pemerintah daerah segera membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) sebelum material tanah terus amblas.

"Gak tahu kapan dibangun lagi, inginnya segera lah karena lalu lintas disini hidup penghubung masyarakat wilayah selatan ke pusat pemerintahan," jelasnya.(din)



Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00