Ketua TKD Jabar Apresiasi Pujian Prabowo Pada Jokowi

Politik  SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 16:11:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Ketua TKD Jabar Apresiasi Pujian Prabowo Pada Jokowi

Dedi Mulyadi /RMOLJabar

RMOLJabar. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan, pujian capres Prabowo Subianto terhadap capaian kinerja Joko Widodo sebagai persiden dalam debat kedua Pilpres 2019 yang digelar 17 Februari 2019 malam kemarin, menjadi bukti keunggulan capres nomor urut 01.

"Debat kedua ini menunjukkan kualitas kepemimpinan pak Jokowi di mata pak Prabowo. Beliau mengiyakan dan memberikan dukungan kalau yang sudah baik akan mendukungnya, berarti kalau sudah sama kita tidak usah beradu," ujar Dedi, Senin (18/2).

Lebih lanjut Dedi menambahkan, pujian Prabowo kepada Jokowi menandakan bahwa Jokowi memiliki kemampuan dalam pengelolaan energi, pangan, infrastruktur, lingkungan hidup dan sumber daya alam.

"Berarti pak Jokowi memiliki keunggulan yang lebih baik dalam pengelolaan energi, pangan, infrastruktur, lingkungan hidup dan sumber daya alam yang akan memberikan manfaat bagi masa depan Indonesia," katanya.

Dedi pun memuji Prabowo yang lapang dada mengakui keunggulan Jokowi. Sikap tersebut menurut dia bisa menyelesaikan ketegangan politik yang selama ini menghantui pikiran para pendukung kedua pasangan capres-cawapres.

"Ketegangan politik harus segera berakhir. Sudah tidak ada lagi problem yang harus diributkan dengan emosi dan kebencian,” katanya.

Meski demikian, di tengah kesuksesan pemerintahan Presiden Joko Widodo, Dedi menilai peran oposisi terbilang penting sebagai mesin kritik.

Itulah fungsi oposisi di negara Pancasila untuk memperbaiki secara bersama-sama apabila ada kekurangan," tandas Ketua DPD Golkar Jawa Barat ini.(din)



Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00