Suasana Perpustakaan Purwakarta, Pengunjung: Nyaman, Kaya Di Cafe

Webtorial  SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 16:50:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Suasana Perpustakaan Purwakarta, Pengunjung: Nyaman, Kaya Di Cafe

Pengunjung di Gedung Perpustakaan Purwakarta /RMOLJabar

RMOLJabar. Sejumlah pengunjung Gedung Perpustakaan Purwakarta, mengaku nyaman dengan fasilitas yang disediakan. Selain tempat yang nyaman, suasana perpustakaan yang berlokasi di Jalan KK Singawinata ini cukup berbeda dari perpustakaan pada umumnya.

"Sering datang ke perpustakaan. Kalau sekarang banyak perbedaannya, tempatnya nyaman, lebih tenang suasananya enak, bahkan kaya di cafe," ujar Nazda (16), siswa Kelas 12 MAN Purwakarta, ditemui di Gedung Perpustakaan Digital Purwakarta, Senin (18/2).

Pengunjung merasakan perbedaan yang cukup siginifikan, dibandingkan dengan suasana perpustakaan yang dahulu. Apalagi tata letak lemari baca hingga tempat duduk serta ornamen perpustakaan yang sangat berbeda.

Pengunjung lainnya, Yusan (27), yang datang bersama anaknya, menuturkan ia merasa cukup betah berlama-lama di perpustakaan yang pada 12 Februari 2019 lalu itu baru saja dilresmikan.

"Enak kalau sekarang, betah apalagi kan ruang baca anak dan dewasa dipisah," ujar dia.

Selain tata letak ruang baca yang lebih spesifik, perpustakaan ini juga memiliki berbagai fasilitas diantaranya ruang laktasi, ruang VIP dan referensi termasuk toilet yang berstandar termasuk ditambah dengan keberadaan mushola.

"Tahun ini kita tambah fasilitasnya dengan mushola yang resprentatif untuk pengunjung yang akan melaksanakan kewajibannya dalam beribadah," ujar Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Purwakarta, Netty Dewi Purnamawati, ketika ditemui di Perpustakaan Digital Purwakarta.

Menurutnya, untuk fasilitas lainnya seperti toilet pihaknya menuturkan, bahwa keberadaanya berada terpisah dan bersatu dengan diorama digital, bahkan dilengkapi dengan pentunjuk jalan,selain itu kondisinya berstandar sehat.

"Fasilitas yang kita perhatikan, untuk toilet ya memang satukan dengan diorama karena akses jalannya cukup dekat, kan baik perpus maupun diorama masih dalam satu area, apalagi toiletnya berstandar serta Badega Kebersihan selalu stanby," ujar Netty.

Suasana Perpustakaan Purwakarta, dirasakan cukup nyaman apalagi tata letak baca yang membuat nyaman, posisi duduk pun dirasakan cukup nyaman seperti berada dicafe - cafe.

"Inginkan suasana berbeda, apalagi kan ini pelayanan publik jadi kita harus berikan pelayanan terbaik mau siapapun yang datang kesini harus dilayani dengan baik tanpa dibeda - bedakan," tutur Netty. Adv/RMOLJabar


Komentar Pembaca