LIGA CHAMPIONS

Babak Baru Rivalitas Liverpool Vs Bayern Munchen

Olahraga  SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:57:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Babak Baru Rivalitas Liverpool Vs Bayern Munchen

Liverpool Vs Bayern Munchen/Net

RMOLJabar. Liverpool akan menjamu Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield -Kandang Liverpool- pada Selasa (19/2) waktu setempat. Pertandingan ini menandai babak baru rivalitas kedua tim, sekaligus menentukan peluang lolos ke babak perempat final.

Kedua tim terakhir bertemu di kompetisi Eropa pada piala Super UEFA 2001 di Monaco. Saat itu Liverpool mampu memenangi pertandingan dengan skor 3-2. Setelah lebih dari 17 tahun, kali ini kedua tim kembali bentrok dengan sama-sama memiliki kekuatan yang berbeda.

Menyandang status finalis Liga Champions dan bermain di depan suporternya, jadi modal bagus untuk Liverpool. Namun, The Reds -Julukan Liverpool- harus bermain tanpa bek tengah yang sedang dilanda cedera.

Menurut Skysports, Skuat asuhan Jurgen Kloop itu harus memaksa Fabinho dan Matip berduet untuk menghadang penyerang dari Bayer Munchen. Pasalnya, Virgil van Dijk tak bisa bermain akibat larangan bertanding. Sementara bek Dejan Lovren dan Joe Gomez masih berkutat dengan cedera.

Bayern Munchen bermain tanpa Thomas Muller akibat skorsing. Sebagai alternatif, Kingsley Coman yang baru sembuh dari cedera harus dipaksa tampil mengingat tak ada opsi pengganti Muller.

Tim perwakilan dari Jerman itu pun harus bermain tanpa Franck Ribery. Begitu juga dengan pemain penuh pengalaman, Arjen Robben, yang tidak tampil sejak akhir November karena cedera paha.

Menurut catatan, Bayern Munchen hanya menang satu kali dari tujuh pertandingan melawan Liverpool di kompetisi Eropa, imbang 4 kali, dan kalah 2 kali.

Perkiraan Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Fabinho, Matip, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Milner; Salah, Firmino, Mane.

Bayer Munchen: Neuer; Kimmich, Sule, Hummels, Alaba; Goretzka, Alcantara, Rodriguez; Gnabry, Lewandowski, Coman. [yls]

Komentar Pembaca