KOTA SUKABUMI

Coba Aktifkan Kembali Trayek Angkot, Dishub Kumpulkan Organda Dan Ojek Pangkalan

Pemerintahan  SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 15:11:00 WIB | LAPORAN:

Coba Aktifkan Kembali Trayek Angkot, Dishub Kumpulkan Organda Dan Ojek Pangkalan

Dialog Dishub Organda dan Warga di Sukabumi/RMOLJabar

RMOLJabar. Dinas Perhubungan Kota Sukabumi akan mencoba mengaktifkan kembali Jalur angkutan umum Benteng Kidul-Caringin Ngumbang. Hal itu atas aspirasi warga dan siswa SMPN 7 Kota Sukabumi agar ada layanan transportasi umum di sekitar sekolah tersebut.

"Ya, kita ada aspirasi dari pihak sekolah di SMPN 7 Kota Sukabumi. Mereka memohon akses layanan transportasi umum," ujar Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Dishub Kota Sukabumi Imran Whardani, Selasa (19/2).

Sebelum pengaktifkan kembali jalur angkutan umum tersebut, Dishub mencoba mendengarkan aspirasi dari berbagai pihak. Baik dari ojek pangkalan ataupun organda. Hal itu untuk meminimalkan adanya gesekan di antara masyarakat.

"Kita kumpulkan semua, baik dari sekolah selaku pemohon dan organda serta kelompok ojek pangkalan. Sehingga bisa ditemukan solusi terbaik dan meminimalkan dampak negatif," ucapnya.

Meskipun hingga saat ini belum ada kesimpulan terkait rencana pengaktifan kembali jalur angkutan di sekitar jalan tersebut. Sebab, pembahasan saat ini masih mengumpulkan aspirasi dari semua pihak. "Kami menampung aspirasi dulu agar diketahui oleh semua pihak yang diundang. Nanti akan ada pembahasan lanjutan terkait langkah yang akan ditempuh selanjutnya," ungkapnya.

Apabila ada kesempatan, tentu akan ada pengalihan trayek yang diujicobakan terlebih dahulu. Setelah semuanya berjalan lancar, maka akan ada legalitas dan peribahan SK trayek. "Jadi kalau disetujui, tidak bisa serta merta juga. Ada ujicoba dulu semisal satu bulan, setelah itu dievaluasi. Kalau berjalan lancar baru proses legalitas," terangnya.

Menurutnya, rute Benteng Kidul-Caringin Ngumbang sempat ada pada 1985. Namun seiring perkembangan waktu, angkot di daerah tersebut hilang hingga saat ini digantikan dengan ojek pangkalan."Waktu Sukabumi masih Kotamadya sempat ada trayeknya. Karena perkembangan waktu, trayek itu hilang hingga saat ini jalur tersebut belum dilayani angkutan umum lagi,"pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00