Rully: Pak Prabowo Harus Relaks Biar Menang Telak Di 3 Debat Selanjutnya

Politik  SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 16:09:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Rully: Pak Prabowo Harus Relaks Biar Menang Telak Di 3 Debat Selanjutnya

Prabowo Subianto/net

RMOLJabar. Politisi Partai Demokrat, Chairul Yaqin hidayat (Rully) berharap tim di belakang Prabowo lebih jeli mengantispasi serangan dari pihak lawan. Agar Capres nomor urut 02 bisa memenangkan telak di tiga debat selanjutnya.

"Jangan sampai kecolongan di menit-menit akhir lagi," katanya kepada RMOLJabar, Selasa (19/2).

Salah satu yang dia soroti adalah saat kedua kandidat membahas Unicorn. Rully melihat itu trik dari tim Jokowi yang sengaja mengincar kelemahan Prabowo. Pengalamannya saat berlaga di debat Pilwalkot Bandung, membuat Rully paham apa yang terjadi di belakang panggung.

"Berdebat itu ada trik-trik menyerang lawan yang lengah. Kayak Pak Jokowi semalam," ujarnya.

Dijelaskan Rully, meski temanya bukan IT, Jokowi tahu dia unggul di urusan unicorn start up company, dan dia pengen ngomong itu. Maka tim Jokowi jadikan infrastruktur sebagai "pintu masuk".

Selain itu tim juga harus mencari cara agar  Prabowo bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat tampil di panggung debat.

Cicit Pahlawan Nasional HOS Cokroaminoto ini  melihat Prabowo lebih kompeten dari Jokowi. Hanya saja atmosfer panggung debat memberi tekanan yang sangat besar pada kandidat.

Apalagi para kandidat sadar panggung debat ini disaksikan oleh ratusan juta rakyat Indonesia. "Saran saya timnya Pak Prabowo harus bisa membuat beliau relax. Kalau relaks ide-ide spontan akan keluar," katanya.

Berdasarkan pengalamannya di Pilwalkot Bandung, penggagas Yayasan Musik Bandung ini berharap kedepan Prabowo bisa menikmati panggung layaknya penyanyi sedang konser dan tampil nothing to lose.

"Anggap aja panggung hiburan buat rakyat. Jadi jangan ada beban harus menang," demikian Rully.[son]



Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00