KOTA CIREBON

Sambangi Ponpes Benda Kerep, Ini Komitmen Bersama Kapolres Dan Pembina Ponpes

Politik  SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 16:50:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Sambangi Ponpes Benda Kerep, Ini Komitmen Bersama Kapolres Dan Pembina Ponpes

Kujungan Kapolres Ciko AKBP Roland Ronaldy Ke Ponpes Benda Kerep/RMOLJabar

RMOLJabar. Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota (Ciko) kuatkan komitmen bersama salah satu pengurus Ponpes di Kota Cirebon dalam menjaga kondusivitas menjelang Pemilu 2019.

Hal itu terungkap saat Kapolres Ciko AKBP Roland Ronaldy didampingi Kasat Intelkam AKP Asep Rahman melaksanakan silaturahmi ke Ponpes Benda Kerep Kota Cirebon yang diterima langsung oleh Pembina Ponpes, KH. Miftah Faqih.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Cirebon Kota menyampaikan bahwa dalam rangka menjaga keamanan (Kamtibmas) dapat dilakukan secara bersama-sama dengan para Ulama.

"Sehingga dapat bersinergi dalam menjaga keamanan khususnya di wilayah Polres Cirebon Kota," kata Kapolres Ciko, Selasa (19/2).

Sementara itu, KH. Miftah Faqih saat dihubungi RMOLJabar merasa bersyukur dan menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kapolres Ciko bersama jajaran.

Secara pribadi, kata Dia, sudah melakukan upaya-upaya untuk menjaga keamanan dan persatuan dengan cara melakukan pendekatan kepada para pemuda, santri dan mahasiswa dengan memberikan wawasan dan tukar pikiran mengenai menjaga keutuhan NKRI.

"Kita dengan Pak Kapolres, kita dengan TNI dan Polri, kita bareng-bareng untuk menjaga kekondusifan menjelang Pilpres, Pileg, supaya tentram dan aman," kata KH. Miftah Faqih melalui sambungan telepon.

Ia berharap sinergitas itu terus terjalin. Selain dari itu, KH. Miftah Faqih menyampaikan bahwa saat ini sedang ramai banyaknya berita hoaks, sehingga dari Ponpes Benda Kerep mengambil langkah dengan cara memberikan pemahaman kepada para santri khususnya tentang menangkal pemberitaan hoaks dengan cara kembali lagi kepada ajaran agama Islam sehingga Indonesia tidak dapat terpecah belah dengan adanya isu-isu yang tidak benar.

"Dan juga masyarakat tidak mudah terpancing oleh berita-berita hoaks. Kita pertemuan dengan Kapolri dan Pangab (Pangdam) juga sama seperti itu. Jika ada berita hoaks jangan langsung ditelan dan kita sama-sama menjaga itu dan kita bersinergi," pungkasnya.[son]



Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00