Festival Film Pelajar Purwakarta

Ragam  SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 17:09:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Festival Film Pelajar Purwakarta

Kabid Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq/RMOLJabar

RMOLJabar. Dalam rangka mengembangkan inovasi dan kreatifitas generasi muda. Komunitas Pena dan Lensa (Kopel) berencana menggelar kegiatan Festival Film Pelajar (FFP). Tak hanya untuk wilayah Purwakarta, kegiatan ini secara umum dibuka untuk wilayah Jawa Barat.

Demikian disampaikan Koordinator Kopel, Hadi Ibnu Sabil di Disporaparbud Purwakarta, Selasa (19/2).

"Festival film ini diharapkan dapat menumbuhkan inovasi dan kreatifitas generasi muda Purwakarta dan Jawa Barat, yang dikemas dalam sebuah karya film dengan mengangkat fakta atau realita yang ada di sekitarnya. Dan, untuk tema FFP tahun ini Lampaui Dimensi Kedua," ujarnya.

Menurutnya, puncak acara FFP akan digelar pada tanggal 29 Maret 2019 mendatang yang akan diawali dengan workshop di beberapa sekolah dan screening film peserta lomba.

Sementara, Kabid Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq memberikan apresiasinya atas rencana kegiatan tersebut.

"Saya merasa bersyukur dengan gagasan rekan-rekan generasi muda khususnya dari Kopel untuk menggelar Festival Film Pelajar ini," kata Arif.

Hal ini merupakan sebuah ikhtiar yang cerdas dalam memajukan kualitas sumber daya manusia (SDM) pemuda.

"Kami apresiasi dan dukung penuh karya-karya Purwakarta Muda. Dan, kami sudah mendapatkan arahan agar bisa disinergikan dengan bidang lainnya ataupun instansi terkait," tutur Ahmad Arif Imamulhaq.

Menurutnya, membuat film itu butuh keterampilan, keahlian, ketekunan dan kesabaran sehingga menghasilkan sebuah kreasi yang dapat dinikmati.

"Sebuah film memerlukan kekuatan narasi sehingga mampu membawa imajinasi setiap orang yang menikmatinya. Melalui film pula, kita bisa menyampaikan pesan moral bagi setiap generasi," demikian Arif.[son]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00