Faber Castell Colour To Life Terapkan Teknologi Augmented Reality

Ekbis  SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 23:23:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Faber Castell Colour To Life Terapkan Teknologi <i>Augmented Reality</i>

Workshop Colour to Life Faber Castell/RMOLJabar

RMOLJabar. Di era milenial, perkembangan teknologi digital berpengaruh terhadap kebiasaan anak-anak yang lebih sering bermain game pada gadget. Untuk menjawab tantangan itu, Faber Castell sebagai produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia melakukan inovasi dalam menghadirkan produk Colour to Life (CTL).

Faber Castell melakukan inovasi dan berhasil menciptakan Produk Colour to Life yang memadukan unsur gambar konvensional dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Public Relations Faber-Castell Indonesia, Andri Kurniawan mengungkapkan, inovasi tersebut diharapkan dapat menjadikan kegiatan mewarnai lebih menyenangkan bagi anak-anak.

"Sehingga kegiatan mewarnai akan lebih menarik tidak hanya dikalangan anak-anak tapi juga dikalangan dewasa," ucap Andri Kurniawan pada acara workshop Colour to Life di Kota Bandung, Selasa (19/2).

Perlu diketahui, cara penggunaan buku gambar Fabers Castell Colour to Life sangatlah mudah. Anak-anak diminta mewarnai terlebih dahulu karakter yang ada di buku gambar. Selanjutnya melalui aplikasi colour to life gambar di scan dan menjadi karakter dalam game dalam aplikasi tersebut.

Fitur game yang diberikan dapat berfungsi untuk stimulasi otak dan melatih konsentrasi. Selain dapat dimainkan, pengguna bisa berfoto dengan karakter yang telah diwarnai setelah dipindai di aplikasi. [gan]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00