Alumni Pesantren Persis Yang Ingin Cari Makan, Ke Warteg Saja

Oleh: Ersyad Muttaqien

Sudut Pandang  RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 06:42:00 WIB

Alumni Pesantren Persis Yang Ingin Cari Makan, Ke Warteg Saja

Surat Undangan Terbuka Deklarasi Jokowi-Ma'ruf/RMOLJabar

DEKLARASI Alumni Persis mendukung Jokowi-Ma'ruf yang akan diadakan hari Rabu di Bandung seperti merobek jantung pedoman para anggota dan simpatisan persis yaitu QA QD (AD ART) PERSIS, bahwa didalamnya tidak tertulis ada forum atau aliansi yang legal merepsentasikan alumni menjadi wadah untuk kebutuhan politik praktis jangka pendek.

Oknum yang membuat kegiatan tersebut, seperti tidak sudi melihat PERSIS tetap jernih dalam gejolak dinamika politik Indonesia. Yaitu PERSIS yang Independen secara pilihan politik dan kompeten dalam mengedepankan politik nilai.

Teringat pesan KH. Usman Sholehudin salahsatu ulama kharismatik PERSIS "hidup hidupilah PERSIS, jangan cari kehidupan di PERSIS".

Maka dari itu, siapapun yang berniat mencari makan di PERSIS itu adalah salah besar, cari lah makan di warteg saja. Atau jika ada yang ingin menjadi kaya raya menggunakan lembaga PERSIS itupun salah besar, carilah kekayaan di ladang-ladang perdagangan murni.

Sebagai alumni akhirnya saya berdo'a, agar PERSIS tetap menjadi mata air yang jernih bagi anggotanya, Agama Islam dan Bangsa Indonesia.
 
Penulis adalah Alumni PPI 2 Bandung yang sekarang aktif menjadi dosen di FISIP UNPAS
 

Komentar Pembaca
#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

LBH: Penetapan Tersangka Sopir Tangki Diwarnai Intimidasi
Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00