Hasil Liga Champions

Liverpool Di Tahan Imbang Bayern 0-0

Olahraga  RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 06:49:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Liverpool Di Tahan Imbang Bayern 0-0

Liverpool Vs Bayern Munchen/Net

RMOLJabar. Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Bayern Munich berakhir dengan imbang 0-0, Rabu (20/2).

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool kalah tipis dalam hal penguasaan bola. The Reds hanya menguasai 49 persen dan Bayern unggul dengan 51 persen.

Liverpool lebih dulu mendapat peluang di menit ke-12. Bola umpan panjang Jordan Henderson berhasil disambar oleh Mohamed Salah, namun arahnya masih tepat di pelukan Manuel Neuer.

Joshua Kimmich diganjar kartu kuning pada menit ke-27 setelah melanggar Sadio Mane. Hukuman itu akan membuat Kimmich absen akumulasi kartu di leg kedua.

Mane melewatkan peluang emasnya di menit ke-32. Bola hasil tembakannya dari jarak dekat dalam posisi bebas masih menyamping dari gawang.

Kerja sama antara Salah dan Roberto Firmino membuat lini belakang Bayern ketar-ketir di menit ke-40. Peluang pun didapat lewat kaki Matip setelah menyambar umpan silang Firmino, namun arah bola masih sedikit menyamping dari gawang.

Belum ada gol dari kedua tim sepanjang babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak dua, Bayern mengancam lewat tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Gnabry di menit ke-58. Bola meluncur deras, namun masih sedikit melenceng dari gawang.

Liverpool menekan pertahanan Bayern di menit ke-65 sampai ke-70. The Reds tak mampu menciptakan peluang dalam kurun waktu tersebut karena rapatnya pertahanan Die Roten.

Mane nyaris merobek gawang Bayern di menit ke-84. Bola hasil sundulannya meluncur ke sisi kanan bawah gawang, namun Neuer masih sigap menepis.

Liverpool dan Bayern gagal melesakkan gol. Pertandingan pun harus disudahi dengan skor 0-0.

Dari segi tembakan yang dilepaskan, Liverpool unggul jauh. Ada 15 tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang. Bayern cuma punya sembilan tembakan tanpa ada yang mengarah ke target.

Dengan hasil ini, sedikit menguntungkan The Reds jika bisa melesakkan gol di markas Bayern. [yls]

Komentar Pembaca