Atletico Madrid vs Juventus

Adu Hebat Lini Belakang

Olahraga  RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 13:50:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Adu Hebat Lini Belakang

Atletico Madird vs Juventus/Ist

RMOLJabar. Dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (21/2) dini hari.

Ini adalah duel antara dua tim yang sama-sama memiliki pertahanan solid dan tak mudah diruntuhkan.

Namun Juventus, yang mulai musim ini diperkuat Cristiano Ronaldo, punya kekuatan offensif yang lebih baik daripada Los Colchoneros -Julukan Atletico Madrid-.

Di La Liga 2018/19 sejauh ini, pertahanan Atletico adalah yang terkuat dibandingkan lawan-lawannya. Pasukan Diego Simeone baru kebobolan 17 gol dalam 24 pertandingan. Sementara itu, Juventus merupakan tim dengan produktivitas gol tertinggi (52) sekaligus angka kebobolan terendah (15) di Serie A hingga pekan ke-24.

Menurut Bola.com, Atletico dan Juventus baru pernah berhadapan dua kali, yakni di fase grup Liga Champions 2014/15. Atletico, yang waktu itu masih diperkuat Mario Mandzukic, menang 1-0 lewat gol tunggal Arda Turan di kandang sendiri dan imbang 0-0 di Italia.

Atletico memiliki pemain-pemain offensif berkualitas, juga skema serangan balik yang mematikan. Namun untuk urusan sepakbola menyerang, Juventus tidak kalah dari mereka.

Bagi Ronaldo, Atletico jelas bukan lawan yang asing. Selama masih memperkuat Real Madrid antara 2009 dan 2018, Ronaldo mencetak 22 gol dalam 31 penampilan melawan Atletico di semua kompetisi.

Jika ada satu pemain Juventus yang benar-benar harus diwaspadai oleh barisan pertahanan Atletico, dialah orangnya.

Perkiraan Susunan Pemain:

Atletico (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Gimenez, Arias; Saul Niguez, Partey, Rodrigo, Correa; Griezmann, Morata.

Pelatih: Diego Simeone.

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic, Bentancur, Matuidi; Dybala; Mandzukic, Ronaldo.

Pelatih: Massimiliano Allegri
[yls]


Komentar Pembaca