KOTA SUKABUMI

Diduga Sengaja Dibakar, Tiga Penghuni Rumah Tewas

Peristiwa  RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 16:45:00 WIB | LAPORAN:

Diduga Sengaja Dibakar, Tiga Penghuni Rumah Tewas

Puing sisa kebakaran/RMOLJabar

RMOLJabar. Tiga penghuni rumah tewas terbakar akibat kebakaran yang terjadi di Kampung Sukasirna RT 03 RW 13, Desa/Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/2). Korban tewas tersebut ialah Jamaludin (37), Iis Sumiati (28), dan Ayu (10). Mereka merupakan pasangan suami istri dan anak.

Berdasarkan data yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian. Dugaan sementara, rumah tersebut terbakar dengan sengaja.

Orang tua Angkat Korban Iis, Jajun mengatakan, dalam rumah tersebut dihuni tujuh orang. Namun dirinya bersama tiga orang lainya berhasil selamat.

"Saat kejadian tersebut, saya berada di rumah sakit bersama istri, anaknya Desi (30) sedang menginap di rumah tetangga. Jadi saat kejadian hanya ada empat orang di rumah itu. Dari empat orang itu, Desi berhasil menyelamatkan diri. Jadi hanya tiga orang yang tewas," ujarnya, Rabu (20/2).

Menurutnya, Jamaludin diduga nekat membakar diri dengan anak istrinya. Pasalnya, suami Iis tersebut sering mengeluhkan banyak masalah yang menimpa dirinya ketika tinggal di Depok.

"Diduga korban nekat membakar diri dengan istri dan anaknya karena sering mengeluhkan banyak masalah," ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Cikembar, Iptu Deni Miharja membenarkan kejadian pembakaran tersebut. Hal itu setelah kepolisian melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

"Ada saksi yang menjelaskan bahwa korban Jamaludin ini pernah menghubungi istrinya bernama Iis akan merencakanan bunuh diri," ungkapnya.

Saat ini ketiga jenazah korban kebakaran tersebut dibawa ke Rumah Sakit Sekarwangi untuk menjalani otopsi. Kasus kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian untuk mengetahui penyebab kepastian korban membakar diri yang menghanguskan rumah yang ditempatinya. [gan]

Komentar Pembaca