KABUPATEN SUKABUMI

BNNK Sukabumi Rehabilitasi Delapan Orang Selama 2019

Pemerintahan  RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 17:46:00 WIB | LAPORAN:

BNNK Sukabumi Rehabilitasi Delapan Orang Selama 2019

Deni Yus Danial/RMOLJabar

RMOLJabar. BNNK Sukabumi telah merehabilitasi delapan orang selama 2019 ini. Mereka yang direhabilitasi merupakan para pecandu narkoba. Baik yang sukarela maupun melalui jalur hukum.

"Ada delapan orang yang direhabilitasi. Empat orang secara sukarela dan empat lagi hasil ajuan dari penyidik untuk merehabilitasi orang yang terjerat hukum," ujar Kepala BNNK Sukabumi, Deni Yus Danial, Rabu (20/2).

Semua yang direhabilitasi tersebut masih dalam kategori rawat jalan. Sehingga tidak harus menetap untuk direhabilitasi. "Empat orang rawat jalan karena mereka sukarela untuk direhabilitasi. Empat lagi direhabilitasi, sambil diproses hukum," ucapnya.

Selain itu, klinik yang berada di BNNK Sukabumi hanya bagi orang-orang yang mau merehabilitasi diri dengan sistem rawat jalan. Sehingga, tidak ada yang menginap selama proses rehabilitasi.

"Jadi di klinik yang kita buat ini hanya untuk rawat jalan saja. Kalau rawat inap kita arahkan ke Lido," ungkapnya.

Menurutnya, banyaknya orang yang sukarela merehabilitasi diri merupakan hasil P4GN. Hal itu menandakan P4GN yang selama ini digalakan di Sukabumi dinilai berhasil. [gan]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00