KABUPATEN BANDUNG

Tangani Masalah Sosial, ACT-MRI Gelar Pelatihan Bisnis Kepada Anak Punk

ACT  RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 23:30:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Tangani Masalah Sosial, ACT-MRI Gelar Pelatihan Bisnis Kepada Anak Punk

Program Penanganan Masalah Sosial ACT-MRI/RMOLjabar

RMOLJabar. Tak hanya terjun melakukan pertolongan saat bencana alam maupun kemanusiaan, tim rescue ACT-MRI juga kini memiliki program khusus dalam menangani permasalahan sosial di masyarakat sekitar.

Salah satunya pelatihan kewirausahaan menyambut era digital saat ini. Uniknya tim rescue yang berada di wilayah Jawa Barat itu membina para anak-anak punk yang biasanya berkeliaran di pinggir jalan.

Dipimpin langsung Ketua ACT-MRI Jawa Barat Atep Salman Alfarisi puluhan anak-anak punk diwilayah Kabupaten Bandung mendapatkan pembekalan dan pelatihan langsung terkait cara untuk memulai bisnis.

Tak hanya dibekali dengan pengetahuan wirausaha, para anak punk yang mayoritas masih berusia produktif itu juga menerima sumbangan alat alat sablon dari tim ACT-MRI agar bisa mengembangkan bakatnya.

"Kami dari ACT- MRI Jabar punya program pembedayaan anak punk berupa pelatihan bisnis online. Alhamdulillah mereka yang kami latih sudah hijrah dan kami dorong agar masuk ke dunia usaha," ungkap Atep.

Atep sangat berharap pemberian alat alat sablon ini menjadi peluang usaha serta dapat memberi ruang bagi para anak punk berkreasi apalagi sejauh ini masih dianggap sebelah mata di kalangan masyarakat.

"Semoga bisnisnya bekembang lebih luas. Tidak hanya melalui pelatihan langsung kami juga dari ACT-MRI akan melakukan sharing edukasi di titik kumpul para anak punk sambil makan bersama," tandas Atep.[son]

Komentar Pembaca