Pengurus DPD KNPI Purwakarta Periode 2019-2022 Dikukuhkan

Politik  KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 12:27:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Pengurus DPD KNPI Purwakarta Periode 2019-2022 Dikukuhkan

Pelantikan KNPI Purwakarta/RMOLJabar

RMOLJabar. Sebanyak 107 jajaran DPD KNPI Kabupaten Purwakarta untuk masa bakti 2019-2022 dikukuhkan, di Taman Maya Datar Komplek Pemkab Purwakarta, Kamis (21/2).

Selain ratusan pengurus DPD KNPI Purwakarta, yang dipimpin oleh Asep Supriatna, pada struktural tersebut terdapat 17 jajaran MPI KNPI Purwakarta yang dipimpin Ketua DPD KNPI Purwakarta Demisioner, Aan.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan, pelantikan ini mejadi langkah awal gerakan-gerakan pemuda untuk pembangunan Purwakarta yang lebih baik lagi.

"Saya meminta semua jajaran yang telah dilantik hari ini untuk bekerja bersama-sama, menegaskan peran pemuda dalam pembangunan Purwakarta dan lebih luas lagi pembangunan Indonesia," kata Asep dalam sambutannya.

Menegaskan Peran KNPI Dalam Pembangunan

Sementara, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam pidatonya mengucapkan selamat atas pelantikan jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Purwakarta periode 2019-2022.

"Ini menjadi harapan baru, kemudian seluruh hal yang berkaitan dengan strategis organisasi bisa dijalankan dengan baik oleh jajaran KNPI yang baru dilantik ini," kata Anne.

Untuk penegasan peran strategis KNPI dalam pembangunan di Kabupaten Purwakarta. Gabungan organisasi kepemudaan ini harus menjadi pelopor penggerak dalam pembangunan yang sesuai dengan visi dan misi Pemkab Purwakarta.

"Dengan soliditas dan dengan sistem organisasi yang baik KNPI diharapkan mengambil peran yang maksimal dalam pembangunan yang kini tengah berjalan," kata Anne.

Dia katakan berikutnya, selain permasalahan pengangguran yang kini banyak mendera pemuda, permasalahan pudarnya nasionalisme dikalangan pemuda hari ini juga harus menjadi konsen KNPI Purwakarta.

Anne juga berharap OKP yang tergabung dalam KNPI tidak menjadi OKP musiman yang gerakannya hanya ramai pada musim Musda

"Harus ada gerakan massif yang terorganisir dari OKP yang dikoordinasikan oleh KNPI untuk mengisi dinamika pembangunan di Purwakarta, setiap saat, disemua lini kepemudaan," demikian Anne. [gan]

Komentar Pembaca