Dua TKI Jadi Korban Mutilasi di Malaysia, Lihat Nih Identitasnya

Peristiwa  KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 17:15:00 WIB | LAPORAN: SARIPUDIN

Dua TKI Jadi Korban Mutilasi di Malaysia, Lihat Nih Identitasnya
RMOLJabar. Dua orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) menjadi korban mutilasi di Malaysia. Kedua jenazah korban ditemukan di Sungai Buloh, Selangor.

Meski sudah terkonfimasi dari sidik jari bahwa kedua korban mutilasi merupakan warga negara Indonesia (WNI), hingga saat ini identitas kedua korban belum diketahui.

"Namun karena pihak kepolisian Malaysia belum mengkonfirmasi identitasnya melalui tes DNA," ujar Jurubicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Arrmanatha Nasir di Ruang Palapa, Kemlu, Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

Pihak kepolisian Diraja Malaysia yang akan merilis identitas potongan tubuh tersebut kepada pihak keluarga setelah keluar hasil tes DNA-nya.

"Kita terus berkomunikasi dan meminta agar hasilnya dapat segera dikeluarkan, sehingga apabila terkonfirmasi dari DNA kalau itu adalah WNI keluarga pun bisa dapan menyelesaikan urusannya untuk WNi tersebut," lanjut Tata, biasa ia disapa, seperti dilansir Kantor Berita RMOL.

Sementara pelaku mutilasi hingga saat ini masih dalam proses investigasi. Kepolisian Diraja Malaysia tengah mencari satu lagi Warga Negara Asing (WNA) sebagai saksi.(din)



Komentar Pembaca