Polda Jabar Siap Gelar Jambore Bersama Kelompok Cipayung Plus

Ragam  KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 18:24:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Polda Jabar Siap Gelar Jambore Bersama Kelompok Cipayung Plus

Kapolda Jabar bersama pengurus OKP /RMOLJabar

RMOLJabar. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bersama sejumlah kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus Jawa Barat, siap menggelar kegiatan Jambore Kebangsaan di kawasan Cikole, Kabupaten Bandung Barat, dalam waktu dekat.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyebutkan, 500 mahasiswa direncanakan bakal hadir dalam Jambore Kebangsaan tersebut.

"Akan ada kegiatan Jambore Kebangsaan di Cikole, dihadiri masif 500 orang lebih. Ini satu-satunya Polda yang mengadakan Jambore dengan mahasiswa. Dulu pernah skala nasional oleh tingkat pusat," ucap Agung usai melakukan pertemuan dengan OKP Cipayung Plus Jabar, Mapolda Jabar, Bandung, Kamis, (21/2).

Kapolda berharap dengan adanya kegiatan tersebut, dapat menumbuhkan dan meningkatkan wawasan kebangsaan sehingga bisa lebih mencintai NKRI.

"Selain itu juga saya meminta mahasiswa membantu kepolisian soal Pemilu, jaga pesta demokrasi ini (damai dan tentram) karena ada dua agenda besar yaitu Pileg dan Pilpres 2019," pungkasnya.

Perlu diketahui OKP Cipayung Plus adalah gabungan beberapa organisasi kepemudaan yang terdiri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Persatuan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI).

Adapula, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia (KMHDI), dan Himpunan Mahasiswa Budhis Indonesia (Hikmahbudhi).(din)





Komentar Pembaca
#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

LBH: Penetapan Tersangka Sopir Tangki Diwarnai Intimidasi
Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00