Memfilter Informasi Dari Medsos

Pemerintahan  JUM'AT, 22 FEBRUARI 2019 , 10:42:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Memfilter Informasi Dari Medsos

Plt Kepala Diskominfo Purwakarta, Ida Hamidah saat wawancara /RMOLJabar

RMOLJabar. Jelang Pilpres dan Pileg 2019, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta himbau masyarakat, khususnya pengguna sosial media, untuk lebih selektif dalam memilih informasi.

Apalagi, Kemekominfo dalam rilisnya beberapa waktu lalu, mengungkapkan ada 63 informasi hoaks terkait dengan politik dan Pemilu 2019, yang disebarkan melalui media sosial dan pesan singkat berantai yang terenkripsi.

"Saya minta agar masyarakat selektif dan memfilter informasi, karena jangan sampai kita ikut andil dalam menyebarkan isu dari yang tidak bertanggung jawab," ujar Plt Kepala Diskominfo Purwakarta, Ida Hamidah, Jumat (22/2).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya terus melakukan monitoring, baik informasi berbasiskan media sosial ataupun informasi berbasiskan blog.

"Kita ada tim monitoring yang senantiasa memonitoring, terutama dari segi sebaran dimedia sosial," ujar Ida.

Selain itu, dirinya senantiasa akan terus berkordinasi dengan pihak yang terkait, terutama dalam hal pergerakan informasi bentuk dukungan agar berjalannya Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 bisa berjalan dengan aman dan damai.

"Bentuk dukungan agar pilpres dan pileg bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar," pungkas Ida.(din)



Komentar Pembaca