KOTA CIREBON

Jenggala Center Targetkan 65 persen suara Jokowi-Ma'ruf di Wilayah III Cirebon

Politik  JUM'AT, 22 FEBRUARI 2019 , 13:36:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Jenggala Center Targetkan 65 persen suara Jokowi-Ma'ruf di Wilayah III Cirebon

Peresmian Posko Relawan Jenggala Center/dok

RMOLJabar. Pendukung pasangan Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Jenggala Center (JC), resmikan Posko Relawan Jenggala Center Cirebon, yang bertempat di Jalan Garuda, Kamis (21/2) kemarin.

Organisasi Relawan besutan Jusuf Kalla tersebut kini masif melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Relawan mereka beroperasi di daerah Cirebon, Kuningan, Indramayu, Majalengka, Sumedang dan Subang.

Ketua Tim Nasional Jenggala Center, Iskandar Mandji mengatakan target kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebesar 60 sampai 65 persen untuk daerah Cirebon dan sekitaranya atau area Jabar 2.

Menurut Iskandar, tidak ada target yang terlalu berat selama semua relawan JC solid dalam bekerja.

"Kami tidak ada yang dianggap ringan dan tidak dianggap berat, semua sama. Karena kami ingin memenangkan disemua medan pertempuran," ujar Iskandar kepada awak media.

Pemilih Terbesar

Menurut Iskandar, JC Jabar 2 targetkan kemenangan besar bagi Jokowi-Ma'ruf Amin, karena jumlah pemilih di Jawa Barat adalah yang terbesar.

"Kenapa kita konsetrasi di Jawa Barat ya karena itu faktornya," imbuh Iskandar.

Jabar Dibagi Empat Wilayah

Jenggala Center di Jawa Barat, kata Iskandar, dibagi menjadi empat wilayah, yakni Jabar 1 untuk wilayah Bandung Raya, Jabar 2 Wilayah II ditambah Sumedang dan Subang, Jabar 3 wilayah Periangan Timur, dan Jabar 4 wilayah Periangan Selatan.

"Pembagian tersebut supaya bisa menjangkau semua pemilih di Jabar, yang pada 2014 saja ada 25 juta pemilih dan tentu sekarang akan lebih," bebernya.

Ketua Jenggala Center Jabar 2 diketuai oleh Bamunas Setiawan Boedimana, sedangkan untuk Ketua Perempuan Jenggala Center Jabar 2 diketuai oleh Fifi Sofiah Effendi.

Petakan 27 Provinsi

Menurut Iskandar, Jenggala Center di Indonesia sudah ada di 27 provinis, namun sebenarnya Jenggala Center ini sudah ada di 34 provinsi.

Karena, kata Iskandar, setelah pemilu Pemilihan Presiden tahun 2014, Jenggala tetap ada dan bergerak dalam bidang riset mengenai demokrasi dan kesejahteraan sosial.

"Jadi, dari seluruh Indonesia kami petakan di 27 provinsi yang terjadi fluktuasi suara dan di luar negeri," ungkapnya.

Target Wanita Milenial Dan Emak-Emak

Sementara itu, Ketua Perempuan Jenggala Center Jabar 2, Fifi Sofiah Effendi mengatakan untuk wilayah Cirebon menargetkan wanita Cirebon harus Jenggala.

"Targetnya, wanita Cirebon mulai dari milenial sampai emak-emak," kata Fifi.

Pihaknya menyebutkan, yang sudah dilakukan oleh Jenggala wanita di Wilyah III Cirebon saat ini sudah melakukan kordinas dana akan dilakukan pembentukan didaerah-daerah lain.

"Teknis pemenanganya simpel saja, wanita tidak perlu dua, wanita perlu satu. Jadi wanita tidak mau diduakan," ucapnya.[son]

Komentar Pembaca