KABUPATEN PURWAKARTA

Jumsih Ala Brimob Yon C Pelopor

Ragam  JUM'AT, 22 FEBRUARI 2019 , 14:44:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Jumsih Ala Brimob Yon C Pelopor

Jumsih Brimob dari Kompi Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar bersama masyarakat/RMOLJabar

RMOLJabar. Satu pleton anggota Brimob dari Kompi Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar bersama masyarakat Desa Parakanlima Kecamatan Jatiluhur gelar Jumat Bersih (Jumsih), Jumat (22/2).

Kedatangan pasukan Brimob ke lokasi kegiatan sempar menjadi perhatian masyarakat sekitar, bahkan Arif (45) warga Parakanlima sempat kaget dengan kedatangan pasukan tersebut.

Setelah mengetahui kegiatan Jumsih, dirinya pun berinisiatif untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. "Kaget ada apa, ternyata jumsih mumpung lagi santai ya bantu juga kan malu masa cuman liatin aja," kata Arif kepada awak media.

Menurutnya, kesan kaku tampak tidak terlihat dari anggota Brimob yang melaksanakan kegiatan Jumsih, bahkan sesekali warga dan anggota Brimob berbincang santai.

"Bagus jadi ada ajang silahturahmi, apalagi kan kalau lihat anggota Brimob tuh kadang kita jadi gimana, ternyata selain mereka gagah juga ramah," ujar dia.

Dalam kegatan tersebut, baik anggota Brimob dan warga diantaranya membersihkan saluran air dipinggir jalan, termasuk silahturahmi dan sosialisasi.

Sementara itu, dalam keterangannya, Danki 3 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Iptu Primadona S.IK, mengungkapkan bahwa turunnya anggota Brimob ke desa bagian membangun silahturahmi serta membangun lingkungan yang sehat dan bersih.

"Kegiatan ini operasi kebersihan desa, salah satu program Kompi 3 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, bentuk pengabdian kita dalam membantu masyarakat khususnya lingkungan," ujar Prim.

Selain, itu program tersebut untuk mendekatkan anggota Brimob, termasuk membantu masyarakat dalam hal keamanan apabila dibutuhkan. "Tujuannya membantu masyarakat desa dalam menjaga kebersihan, membangun silahturahmi serta masyarakat bisa melaporkan hal terkait keamanan kepada kami," ujarnya.

Lanjut Prim, kegiatan tersebut bukan hanya di Desa Parakanlima, tetapi pihaknya menargetkan program tersebut bisa berjalan dan diterima seluruh Desa di Purwakarta.

"Kita juga sudah konsepkan dengan matang, mengenai berapa personel yang diturunkan, desa yang menjadi sasaran dengan kordinasi dengan pihak desa setempat selain itu kegiatan apa saja,kita sudah programkan," demikian Iptu Primadona.[son]

Komentar Pembaca
Sebelum Sandi, Jokowi Pernah Janji Hapus Ujian Nasional
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

Duit Di Laci Menag Berkaitan Dengan Kasus Romi

Duit Di Laci Menag Berkaitan Dengan Kasus Romi

KAMIS, 21 MARET 2019 , 13:00:00