KABUPATEN BANDUNG

Baleendah-Dayeuhkolot Masih Banjir, Begini Respon Bupati Bandung

Peristiwa  JUM'AT, 22 FEBRUARI 2019 , 17:20:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Baleendah-Dayeuhkolot Masih Banjir, Begini Respon Bupati Bandung

Banjir Baleendah-Dayeuhkolot Belum Surut/RMOLJabar

RMOLJabar. Kawasan Baleendah-Dayeuh kolot yang hingga kini masih dilanda banjir akibat luapan Sungai Citarum ikut ditanggapi oleh Bupati Bandung Dadang M Naser.

Sebagai pimpinan di Kabupaten Bandung, Dadang sudah menyampaikan hal tersebut kepada BBWS Citarum sebagai pihak yang ikut menata aliran sungai diwilayahnya itu.

"Saya sudah sampaikan kepada BBWS, saat musim hujan Andir (Baleendah) masih banjir. Ini bisa terminimalisir menunggu fungsi dari Curug Jompong," ungkapnya, Jumat (22/2).

Sebagai pengendali sekaligus untuk menangani banjir di Kabupaten Bandung akibat luapan sungai Citarum, lanjut Dadang, curug itu saat ini dalam proses penataan.

"Kemudian soal danau Cieunteung. Memang itu belum berfungsi optimal karena sama masih dalam penyelesaian pembangunan," kata lelaki yang akrab disapa Kang DN itu.

Menurutnya, folder pengendali banjir itu perlu disempurnakan sebab saat luapan air Citarum tinggi baru satu pompa yang hidup. Sementara tiga pompa lainnya belum.

"Kan harusnya memanjalankan empat pompa ini belum dijalankan sempurna, baru satu pompa. Ini yang ingin kami beri edukasi (pengetahuan) ke masyarakat," tandas DN.[son]



Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00