Unggul Agregat Gol, Persib Lolos Ke-8 Besar Piala Indonesia

Olahraga  JUM'AT, 22 FEBRUARI 2019 , 18:52:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Unggul Agregat Gol, Persib Lolos Ke-8 Besar Piala Indonesia

Gozali Siregar Rayakan Gol Penyeimbang (2-2)/net

RMOLJabar. Persib Bandung berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia setelah mampu menahan imbang 2-2 tuan rumah Arema FC pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Kanjuruhan, Jumat (22/2).

Hasil itu membuat Persib lolos dengan keunggulan agregat gol tandang, setelah pada leg pertama di kandang Persib kedua tim bermain imbang 1-1.

Tampil di hadapan pendukungya sendiri, Arema FC langsung menekan dan sudah unggul pada menit kedua.

Gol ini berawal dari kesalahan Hariono yang gagal mengontrol umpan kiper M Natshir. Makan Konate sukses mencuri bola dan langsung melepaskan tembakan melengkung ke sisi kiri gawang Persib. Skor 1-0 untuk Arema.

Masuknya striker asing andalan Persib, Ezechiel N'Douassel untuk menggantikan Frets Butuan, membuat lini depan Persib menjadi lebih hidup.

Hingga akhirnya, pemain asal Chad tersebut berhasil membawa Persib menyamakan kedudukan pada masa injury time. Setelah tendangan penaltinya gagal dibendung kiper Arema, Utam Rusdiana. Skor 1-1, menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arema FC tetap menguasai jalannya laga. Pada menit ke-52 Arema FC mendapat penalti setelah Rivaldi Bauwo dijatuhkan di kotak terlarang.

Peluang ini gagal berbuah gol karene eksekusi Makan Konate hanya membentur mistar gawang. Terus menerus menekan, Arema FC baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-73.

Namun, kegagalan tersebut tergantikan oleh gol Robert Lima Guimaraes yang berhasil membobol gawang Persib dengan sundulannya, setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Konate.

Tak tinggal diam, para pemain Persib mencoba bangkit. Hingga akhirnya, Ghozali Muharam Siregar, berhasil membawa Persib kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-85.

Ghozali berhasil memanfaatkan bola muntah di depan gawang Arema dengan sepakan kaki kirinya untuk menjadi gol.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai dan Persib lolos ke perempat final berkat keunggulan produktivitas gol tandang dengan agregat 3-3.[son]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00