KABUPATEN BANDUNG BARAT

Turnamen Futsal Piala Bupati Bandung Barat Diikuti Ratusan Club

Olahraga  SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 15:25:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Turnamen Futsal Piala Bupati Bandung Barat Diikuti Ratusan Club

Ketua Pelaksana Turnamen Terbuka Bupati Cup 2019, Lili Supriatna/RMOLJabar

RMOLJabar. Memeriahkan hari jadi ke-12 Kabupaten Bandung Barat, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) bersama KONI KBB menggelar open turnamen Futsal Bupati Cup 2019.

Ketua Pelaksana turnamen terbuka Bupati Cup 2019, Lili Supriatna menerangkan, pembukaan akan dilakukan Bupati Bandung Barat Aa Umbara, Minggu (24/2).

"Total kurang lebih ada 400 club sepakbola yang menjadi peserta, pembukaan besok dihadiri Asisten Deputy Sentra dan Sekolah khusus Olahraga, Kemenpora,"ungkapnya, Sabtu (23/2).

Selain memperebutkan piala bergilir Bupati, peserta juga memperebutkan piala tetap Ketua KNPI dan Ketua KONI KBB.

Menurutnya, pendaftaran telah dibuka dan saat ini sudah memasuki tahap screening untuk tingkat pelajar. Sedangkan turnamen sendiri nantinya akan dibuka untuk empat kategori yaitu umum, pelajar laki-laki, pelajar wanita, dan SKPD di KBB.

Lebih jauh ia mengatakan, pembukaan open turnamen ini akan dilakukan di lapangan Pemda dan kemudian pertandingannya akan dilaksanakan di lapangan Ebbo Soccer dekat kantor Pemda.

"Nanti sistemnya itu sistem gugur. Kami targetkan akhir April selesai. Kami juga membagi mereka ke dalam empat zona, yakni Cihampelas, Padalarang, Cikalongwetan, dan Lembang," katanya.

Turnamen ini dalam rangka mendukung Bandung Barat Lumpat dan menyambut Porda 2022. Nantinya setiap pemenang dari masing kateggori akan mendapatkan trophy bergilir dan uang sebesar 12 juta untuk setiap kategori.

"Ajang ini juga sekaligus menjaring atlet futsal untuk Porda 2022, Pekan Olahraga Pelajar dan Porpemda 2019,"jelasnya.[son]

Komentar Pembaca