KABUPATEN PURWAKARTA

Sosialisasi P4GN Dan MRSF Di Situ Buleud

Peristiwa  MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 19:48:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Sosialisasi P4GN Dan MRSF Di Situ Buleud

MRSF Kabupaten Purwakarta/dok

RMOLJabar. Dikemas dalam acara jalan santai dan senam sehat, jajaran Polres Purwakarta gelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sekaligus Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di area wisata Taman Sri Baduga, Situ Buled, Purwakarta, Minggu (24/2).

Dalam keterangannya, Kasat Resere Narkoba Polres Purwakarta, AKP Herri Nurcahyo, melalui Kaur Bin Ops, Iptu Rudianto dalam acara Millennial Road Safety Festival, para peserta yang hadir tidak hanya diajak mengkampanyekan peduli keselamatan berlalulintas saja tapi peserta diajak untuk memahami tentang bahaya narkoba dan menjauhinya.

"Kami selalu bersedia kapan saja, dimana saja, kepada komunitas apa saja yang berusaha membantu mengampanyekan bahaya narkoba," kata Rudi.

Menurutnya, generasi masa depan bangsa bakal rusak jika narkoba sudah merasuk dalam raga dan pikiran. Sekali coba narkoba, hidupnya bakal hancur selamanya, masa depannya akan terenggut.

"Sejak dini kita harus tanamkan ke generasi penerus untuk tidak mengkonsumsi narkoba, terus bersama mengajak saudara, teman dan keluarga untuk menjauhi narkoba," tuturnya.

Milenial Peduli Keselamatan Berlalulintas

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan warga itu juga mengkampanyekan peduli keselamatan berlalulintas dengan menyasar pada generasi milenial. Pelaku berlalu lintas yang menjadi perhatian saat ini yakni generasi milennial dengan rentang usia 15 hingga 35 tahun.

Acara yang dilaksanakan hampir di seluruh wilayah Indonesia itu secara estafet, digelar untuk mewujudkan milenial cinta lalu lintas. Rangkaian acara pun dikemas dengan beragam keĀ­giatan dan hiburan, seperti jalan sehat, senam kolosal, safety riding dan hiburan lainnya.

Nampak Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, membentangkan bendera tanda dimulai jalan sehat, dengan rute sejauh sekitar satu kilometer. Setelah melewati sebagian kawasan pusat Kabupaten Purwakarta, ribuan peserta ini pun melaksanakan senam kolosal yang dipandu oleh instruktur senam.

Kapolres Purwakarta menyerukan deklarasi keselamatan lalu lintas generasi milenial, yang turut digemakan oleh ribuan masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Seruan deklarasi millennial ini dibacakan Kapolres Purwakarta dan diikuti seluruh peserta, yang berisi generasi millennial peduli keselamatan berlalu lintas. Mendukung sepenuhnya program kepolisian Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dan siap menjadi pelopor keselamatan lalu lintas. "Stop pelanggaran, stop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan," ujar Matrius.

Kapolres juga mengatakan pentingnya peran generasi milenial sebagai inspirator dan motivator bagi pengguna jalan lainnya. Dia berharap kegiatan ini dapat menciptakan generasi milenial yang peduli dan patuh dalam berlalu lintas. Sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas korban meninggal dunia di wilayah Purwakarta.

"Masyarakat diharapkan dapat menjadi pelopor ketertiban lalu lintas, yang dimulai dari diri sendiri untuk mewujudkan keselamatan lalu lintas sehingga menjadi budaya di Kabupaten Purwakarta. Diharapkan juga agar masyarakat bisa tertib dan disiplin serta selamat dalam berlalulintas di wilayah Purwakarta," demikian Matrius.[son]



Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA