KABUPATEN BANDUNG

Pimpin Askab PSSI, Politisi PKS Ini Janji Tingkatkan Prestasi Sepak Bola

Olahraga  RABU, 27 FEBRUARI 2019 , 12:47:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Pimpin Askab PSSI, Politisi PKS Ini Janji Tingkatkan Prestasi Sepak Bola

Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan/RMOLJabar

RMOLJabar. Politisi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Gun Gun Gunawan yang kini resmi memimpin Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Bandung berjanji meningkatkan prestasi sepak bola daerahnya.

Dalam kurun waktu empat tahun kedepan, Gun Gun yang juga merangkap Wakil Bupati Bandung itu akan mengembangkan dan memajukan kembali olahraga yang paling diminati masyarakat di Kabupaten Bandung.

"Upaya ini tentunya tidak bisa dilakukan tanpa adanya kebersamaan. Dengan dukungan semua pihak, Kabupaten Bandung bisa mempersiapkan dan mencetak pemain sepakbola berkualitas," ungkap Gun Gun.

Tidak hanya dalam hal melahirkan pemain saja, orang nomor dua di ibukota Soreang itu pun berjanji bakal mencarikan berbagai solusi bagi para pelatih dan wasit, dalam kemudahan sehingga mendapatkan lisensi.

"Kami juga ingin memberikan sumbangsih bagaimana lisensi bisa lebih mudah diikuti, mudah dijalani atau kesempatan lebih terbuka bagi para pelatih dan wasit asal Kabupaten Bandung," tambahnya pula.

Sebagai langkah awal, Gun Gun bersama seluruh pengurus Askab PSSI, terlebih dahulu akan memetakan klub yang ada diwilayahnya lalu menyiapkan turnamen dan kompetisi yang digelar berkesinambungan.

"Terkait upaya pemberantasan mafia sepak bola nasional, tentu kami mendukung itu. Siapa pun yang peduli terhadap sepak bola tentu harus bersih dari kepentingan yang dapat merusak spirit fairplay," tandas dia.[son]

Komentar Pembaca